Beranda News Rumour Samsung Galaxy Z Fold 3 Bakal Mengusung Layar Luar Yang Lebih Kecil

Samsung Galaxy Z Fold 3 Bakal Mengusung Layar Luar Yang Lebih Kecil

-

Jakarta,Selular.ID – Samsung Galaxy Z Fold 3, ponsel lipat yang tengah digarap oleh Samsung ini disinyalir bakal hadir dengan layar luar yang sangat kecil, jauh lebih kecil dari pendahulunya. Kabar ini melansir berdasarkan bocoran dari salah seorang pengguna Twitter dengan username chunvn8888.

Dalam cuitan di laman Twitternya, ia juga memaparkan bocoran dari layar perangkat terbaru merk lain nya, seperti Vivo dan Oppo.

Apabila kabar ini benar terjadi, kemungkinan Galaxy Z Fold 3 akan mengusung layar luar 5,4 inci dengan resolusi 816×2260. Hal itu sama persis dengan resolusi layar luar Galaxy Z Fold2, yakni hanya dalam kemasan yang jauh lebih kecil. Tapi semoga saja yang sebenarnya sebesar 6,4 inci, mengingat Fold 2 memiliki layar luar 6,23 inci.

Samsung Galaxy Z Fold 3 juga banyak diharapkan agar dapat sedikit menumbuhkan layar bagian dalamnya, yaitu dari 7,6 inci menjadi 7,7 inci. Masih masuk akal jika Fold 3 juga memuat tampilan luar yang sedikit lebih besar.

Baca juga:Keberadaan Samsung Galaxy F12 Mulai Terkuak

Selanjutnya, seperti terpapar pada gambar di atas, kebocoran yang sama memberikan beberapa detail tentang produsen mana yang diprediksi sedang menggarap layar untuk perangkat lipat terbarunya tahun ini.

Untuk Samsung sendiri, sangat jelas bahwa ia mengambil dari Samsung Display. Baik untuk Fold 3 ataupun Z Flip 3.

Sejalan dengan itu, pemasok Huawei untuk Mate X2 adalah BOE, untuk panel dalam dan luar, sementara perangkat mendatang Oppo bakal memiliki layar dalam 7,1 inci dari Samsung Display dan layar luar 1,5-2 inci dari BOE.

Sedangkan untuk Vivo, ia menempuh rute yang sama dengan pemasok, hanya layar bagian dalam bersumber Samsung yang dapat dilipat berukuran 8 inci, dan bagian luar buatan BOE berukuran 6,5 inci.

Terakhir, Mi Mix Fold Xiaomi memiliki campuran pemasok untuk layar dalamnya, yang terbagi antara Samsung Display dan TCL China Star Optoelektronik, sedangkan layar luarnya hanya berasal dari TCL CSOT.

Artikel Terbaru