Beranda Smartphone iPhone 14 Akan Bawa Kamera 48MP dan Perekaman Video 8K

iPhone 14 Akan Bawa Kamera 48MP dan Perekaman Video 8K

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang bersiap-siap dengan iPhone 14. Dan Ming-Chi Kuo, Analis dari TF International Securities mengatakan, iPhone kelas atas selanjutnya akan mengusung desain kamera depan punch hole, seperti yang biasa digunakan untuk model Android. Desain punch hole tersebut dimaksudkan agar iPhone selanjutnya bisa menampilkan layar lebih penuh.

Selain itu, kamera depan iPhone tersebut juga diharapkan ada peningkatan dalam kemampuan autofocus. Ia mengatakan bahwa itu terjadi untuk smartphone yang dikeluarkan Apple pada 2022. Artinya, kemungkinan besar desain tersebut berlaku untuk model iPhone 14 kelas atas atau Pro/Pro Max.

Apple juga berencana melakukan peningkatan besar-besaran untuk komponen kamera iPhone pada 2022 selanjutnya. Perangkat tersebut dikatakan bakal hadir dengan kamera 48 MP.

iPhone 14 tingkat atas Apple akan mengadopsi sensor gambar CMOS 1/1,3″ 48 MP untuk kamera utama atau wide. Sensor kamera 48 MP tersebut akan datang dengan ukuran piksel 1,25um. Sedangkan untuk sensor kamera 12 MP diyakini membawa ukuran piksel 2,5um

Sensor resolusi tinggi tersebut juga diharapkan mendukung perekaman video dengan format 8K, dibanding 4K untuk iPhone saat ini. Sensor baru Apple ini juga disebut didatangkan dari Sony dan LG.

Menariknya, sensor tersebut juga dapat mendukung mode hybrid untuk memaksimalkan ukuran piksel dan meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya. Biasanya, perusahaan memprioritaskan teknologi pada kamera utama atau kamera wide terlebih dulu.

Kemudian, mereka baru melanjutkannya ke kamera telefoto atau ultrawide di tahun-tahun berikutnya. Sebelumnya dikabarkan produsen layar smartphone asal China, BOE, dinyatakan sudah memproduksi sampel layar OLED untuk produk Apple selanjutnya.BOE akan memasok 10 hingga 20 juta unit panel layar untuk Apple pada tahun ini. Bahkan, BOE juga telah menyiapkan fasilitas baru, FAB B11 khusus untuk memproduksi komponen Apple.

Baca Juga:iPhone 14 Bakal Bawa Desain Kamera Depan Punch Hole

Seperti dilaporkan Business Korea, Apple tampaknya ingin mengurangi proporsi pesanan yang masuk ke dua perusahaan Korea Selatan ini. Dengan menambahkan BOE, orang dalam industri berharap Apple dapat memangkas jumlah pesanan ke pemasok layar asal Korea tersebut.

BOE juga mengharapkan jadi pemasok utama dalam produksi iPhone 14 selanjutnya BOE juga berharap bisa menyediakan panel Micro OLED untuk perangkat virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) Apple. Menurut bocoran, perusahaan berencana meluncurkan panel tersebut pada paruh kedua tahun ini.

Artikel Terbaru