Beranda News Rumour Huawei P50 Series Meluncur Juni Mendatang?

Huawei P50 Series Meluncur Juni Mendatang?

-

Jakarta, Selular.ID – Awalnya Huawei P50 dijadwalkan meluncur pada Maret 2021. Namun hingga minggu ke tiga bulan April, Huawei belum juga menghadirkan P50.

Padahal jika melihat kehadiran generasi sebelumnya, Huawei P40 dirilis pada April 2020 lalu. Jika memperhatikan siklus tahunan, diharapka bahwa sang penerus, Huawei P50 dapat meluncur bulan ini.

Dikutip dari Gizmochina, seorang leaker membocorkan (via IT Home) dan memperkirakan bahwa Huawei akan meluncurkan beberapa produk di bulan Mei 2021. Perusahaan juga diperkirakan meluncurkan Huawei P50 serta Huawei MatePad Pro 2. Namun leaker mengklaim perilisan telah ditunda dan kini bakal diresmikan pada Juni mendatang.

Sebelumnya, akun Wagar Khan membocorkan render Huawei P50, bocoran itu terkait dengan seperti apa bentuk Huawei P50. Salah satu yang tampak jelas adalah bodi seri P50 standar. Huawei P50 mengusung konsep panel datar ketimbang menggunakan layar melengkung seperti varian Pro-nya.

Sementara itu di bagian belakang, tampak dua kamera modul berukuran besar yang menjadi tempat perusahaan meletakkan dua kamera di masing-masing modul kamera Huawei P50.

Disebutkan, Huawei P50 akan mengusung konfigurasi kamera wide angle, ultrawide, dan telephoto (non-periscope). Sedangkan seri Huawei P50 Pro, perusahaan menyematkan kamera wide, periscope, dan ultrawide. Sementara itu, P50 Plus akan memakai lensa wide, ultrawide, telephoto, dan periscope dan 3D ToF.

Baca Juga:Huawei P50 Tertunda (Lagi), MatePad Pro2 Jadi Pelopor HarmonyOS

Huawei P50 diperkirakan bakal diperkuat chipset Kirin 9000E.Sementara dua saudaranya Pro dan Pro Plus akan ditenagai chipset Kirin 9000.

Huawei P50 Pro sendiri dikabarkan akan mengusung kamera Sony IMX800 1′ dengan sensor sebesar 50 MP. Baik Huawei P50 series dan Huawei MatePad Pro 2, keduanya diharapkan mengusung HarmonyOS buatan perusahaan.

Artikel Terbaru