Beranda News Pembaruan One UI 3.1 Mendarat di Samsung Galaxy M30s

Pembaruan One UI 3.1 Mendarat di Samsung Galaxy M30s

-

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Samsung telah mengumumkan pembaruan besar versi terbaru One UI 3.1 berbasis Android 11.

Sebelumnya Samsung merilis pembaruan One UI 3.1 ke beberapa ponsel Android dengan harga terjangkau, Galaxy A51, Galaxy A21s, dan Galaxy M21. Sekarang pembaruan sistem One UI 3.1 mendarat untuk di seri kelas menengah, yaitu Galaxy M30s dan Galaxy A60.

Pembaruan One UI 3.1 hadir sebagai versi M307FXXU4CUD1 untuk Galaxy M30s dengan kapasitas sekitar 750MB. Memiliki beberapa fitur baru One UI 3.1, pembaruan ini juga menyertakan patch keamanan Android Maret 2021.

Dikutip XDA Developers, saat ini pembaruan diluncurkan untuk pengguna di India, Nepal, Bangladesh, dan Sri Lanka. Namun, tidak perlu menunggu waktu lama agar pembaruan mulai diluncurkan di negara lain, termasuk Indonesia.

Jika pengguna menggunakan Galaxy M30s dan belum menerima pembaruan One UI 3.1, pengguna juga dapat memeriksanya dengan langkah, menuju ke pengaturan, setelah itu ke pembaruan perangkat lunak, kemudian unduh dan instal untuk memeriksa apakah unit mereka telah mendapat pembaruan.

Baca Juga:Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

One UI 3.1 merupakan update minor (dari One UI 3.0) yang di dalamnya mendapatkan penambahan fitur kontrol perangkat smart home. Sedangkan One UI 3.0 merupakan update mayor yang berisikan banyak sekali hal baru, diantaranya ada widget, dynamic lock screen, tampilan quick panel baru dan lain-lain.

Pembaruan tersebut juga akan membawa fitur kamera baru, multi-microphone recording, eye comfort shield, private share, dan auto-switch untuk Galaxy Buds.

Artikel Terbaru