Beranda Apps Google Assistant, Janjikan Dapat Temukan iPhone Hilang

Google Assistant, Janjikan Dapat Temukan iPhone Hilang

-

Jakarta, Selular.ID – Google mengumumkan fitur baru di Google Assistant. Fitur ini menjadi kabar baik bagi pengguna smartphone, khususnya pengguna iPhone.

Fitur itu adalah fitur ‘Find My Phone’ untuk perangkat iPhone. Seperti dilaporkan The Verge, dengan fitur Find My Phone, Google Assistant bisa membantu menemukan perangkat iPhone yang hilang.

Fitur Find My Phone milik Google Assistant ini secara fungsional sama dengan sistem Find My milik Apple. Untuk menggunakannya, pengguna harus memiliki smart speaker yang mendukung Google Assistant dan aplikasi Google Home.

Kemudian pengguna mengucapkan “Hey Google, Find My Phone”.

Setelah itu, Google Home akan mengirimkan notifikasi ktitis di iPhone. Notifikasi kritis merupakan notifikasi khusus yang mampu  mode silent, don’t disturb, dan mode getar.

Dengan kemampuan khusus ini aplikasi mampu menjangkau pengguna iPhone meskipun perangkat dalam mode silent.
Aplikasi dengan notifikasi khusus harus memperoleh ijin dari Apple terlebih dahulu sebelum hadir dan diterapkan di perangkat iPhone.

Sebelumnya, Google meluncurkan dukungan Apple Music di perangkat Google Assistant. Apple Music sendiri merupakan layanan streaming musik kedua yang paling banyak digunakan dengan 19% pangsa pasar dan 60 juta pengguna.

Dengan hadirnya layanan streaming itu memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan speaker dan layar pintar di perangkat Google Asssitant,

Pelanggan Apple Music dapat mencari dan memutar lagu dengan hanya memggunakan suara mereka. Bahkan, tersedia lebih dari 70 juta Album dan daftar putar yang semuanya bebas iklan.

Baca Juga:Canggih, Jadwalkan Nyala Lampu Kini Bisa Lewat Google Assistant!

Namun, sebelum itu, pengguna harus mengaitkan lebih dulu akun Apple Music di Google Home. Lalu, pilih Apple Music sebagai layanan streaming musik default.

Setelah itu, pengguna dapat memberikan perintah suara “Hai Google, putar playlist harian Musik Baru” atau “hai Google, Putar musik” ke speaker atau layar smart.

Artikel Terbaru