Beranda Buyer's Guide Rekomendasi 8 Tablet Terbaru di Indonesia

Rekomendasi 8 Tablet Terbaru di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Penggunaan tablet kian luas di situasi pandemi. Selain untuk membaca buku, mengakses berita terbaru, memesan kebutuhan harian, dan konten hiburan, anak-anak juga ‘dituntut’ menggunakan teknologi untuk sekolah online. Namun tidak semua tablet bisa menyediakan fitur yang nyaman dan aman bagi anak-anak.

Pekan ini, secara resmi Huawei Consumer Business Group (BG) meluncurkan Huawei MatePad T10 dan MatePad R, dan diklaim menawarkan fitur yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

  1. Advan Tab Belajar Elite
  2. Huawei MatePad T10
  3. Huawei MatePad R
  4. Advan Tab Belajar
  5. Samsung Galaxy Tab A7
  6. Samsung Galaxy Tab S7
  7. Huawei Matepad T10s
  8. Huawei Matepad Pro

Advan Tab Belajar Elite

Februari 2021, Advan mengeluarkan produk tablet terbaru yang ideal bagi siswa. Tablet yang bernama Advan Tab Belajar Elite dijual seharga Rp1.399.000.

Tablet baru ini didukung layar berukuran besar 8 inci, RAM 3GB dan internal storage 16GB, dengan baterai awet 4.000mAh. Memanjakan mata anak-anak, tablet terbaru Advan ini hadir dengan layar luas yang memiliki resolusi HD, menjadikan tampilan gambar tajam dan cerah.

Guna menyempurnakan sarana belajar online, Advan juga menghadirkan dukungan baterai berkapasitas besar yakni 4000mAh. Advan juga melengkapi Tab Belajar Elite dengan tambahan slot microSD untuk menampung ribuan foto, file belajar, dokumen serta beragam file penting lainnya dengan mudah.

Dengan desain yang tipis dan ringan, hanya 9,7mm dengan berat 364 gram, dan sudah hadir dengan dukungan OS terbaru serta fitur-fitur lebih baru serta modern.

Advan Tab Belajar Elite tersedia dalam pilihan warna hitam, dan dibanderol dengan harga Rp1.399.000. Advan memberikan penawaran khusus berupa bonus Paket Data Indosat 24GB selama 1 tahun, serta free Flip Case dan Screen Protector.

Advan Tab Belajar Elite bisa didapatkan langsung di official market place Advan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.id, dan Bukalapak.

Huawei MatePad T10

Melalui kolaborasi eksklusif dengan JD.ID, tablet ini dijual sejak Maret 2021 dengan harga Rp2.299.000. Menghadirkan layar lebar 9,7 inci, perangkat menawarkan pengalaman multimedia yang imersif untuk segala usia.

Sudah mengadopsi EMUI 10.1, tablet menawarkan rangkaian luas fitur cerdas dan ramah keluarga yang meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk Kids Corner, mode Pelindung Mata, dan App Multiplier, sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak.

Memiliki berat hanya 450g, tablet dapat digunakan dengan mudah dengan bagian belakang berbahan logam berwarna Deepsea Blue yang ringan dengan lekukan ergonomis. Bezel mengelilingi layar HD 16:10 9,7 inci, menyediakan area tampilan yang luas untuk semua.

Di menu pengaturan Kids Corner, orang tua dapat dengan mudah menambahkan aplikasi dan konten yang mereka izinkan untuk diakses oleh anak-anak mereka, dan menetapkan batas waktu penggunaan.

Tablet didukung chipset Kirin 710A yang memiliki daya prosesor octa-core dengan performa dan efisiensi baterai untuk memenuhi pekerjaan sehari-hari. Digabungkan dengan EMUI 10.1 dan Huawei App Multiplier, perangkat menawarkan smart split-screen view dari satu aplikasi untuk memaksimalkan orientasi lanskap dan mode gelap baru.

Huawei MatePad R

Maret 2021 Huawei Indonesia merilis dua tablet sekaligus, salah satunya MatePad R. Perangkat sudah dijual dengan harga Rp4.499.000.

Mewarisi DNA tablet Huawei, MatePad menampilkan FullView Display, didukung chipset Huawei Kirin 820 SoC dan RAM 4GB serta ROM 128GB untuk dukungan multitasking, MatePad didesain tidak hanya untuk bekerja dan belajar, tetapi juga untuk hiburan dan gaming. Ditambah dengan baterai 7150mAh, tablet memberikan waktu penggunaan lebih lama yang bertahan sepanjang hari.

Dibekali layar 2K FullView dengan ukuran 10,4 inci yang didesain untuk mereduksi cahaya biru secara signifikan guna melindungi kesehatan mata. Fitur Mee Time dan Kids Corner bawaan Huawei juga akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi orang tua dalam memantau aktivitas anak-anak mereka.

Dijual terpisah, konsumen juga bisa membeli pensil tambahan dan smart keyboard untuk menunjang pekerjaan dan tugas-tugas.

Tanpa Google Mobile Services, MatePad menjalankan EMUI 10.1 yang telah disuntikkan berbagai fitur pintar. Fitur Huawei Share di MatePad juga memungkinkan kolaborasi multi-layar, pengguna dapat mengontrol kedua perangkat hanya dari satu layar dan dengan bebas memproyeksikan smartphone mereka di tablet. Multiscreen Collaboration juga memberikan akses smartphone secara penuh ke tablet termasuk keyboard tablet, layar, mikrofon, speaker dan kamera untuk meningkatkan efisiensi.

Advan Tab Belajar

Sebelum Elite, tahun 2020 Advan meluncurkan Tab Belajar. Perangkat ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD. Dapur pacu Tab 8elajar ditopang oleh CPU Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan ROM 16GB.

Pada bagian depan dan belakang Advan Tab 8elajar memiliki kamera tunggal dengan resolusi 5MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan mode pemotretan malam. Bagian paling menarik dari perangkat ini ialah sudah mendukung koneksi jaringan 5G dan juga didukung oleh teknologi Wi-Fi generasi terbaru dengan Bluetooth 4.2.

Dari segi daya, tablet ini memiliki kapasitas baterai 4.300 mAH. Kemudian karena segmentasi dari tablet yang dibandrol sekitar Rp1.499.000 ini untuk pelajar, di dalam perangakat ini juga terdapat layanan solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi bernama Kelas Pintar Regular. yang di dalamnya layanannya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Tak hanya itu, terdapat pula modul latihan soal online sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses secara gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan antara lain terdiri dari soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan try out.

Samsung Galaxy Tab A7

Rilis tahun lalu, Samsung Galaxy Tab A7 mengusung desain yang cukup premium karena memiliki bezel simetris 10,5 mm. Ditambah ukuran layar 10,4 inci beresolusi 2000×1200 pixel, Tab A7 menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih, untuk menikmati berbagai konten dengan lebih nyaman.

Di sektor dapur pacu, Tab 7 dilengkapi dengan fitur-fitur entertainment menarik, yang mampu menjawab kebutuhan kerja maupun proses belajar anak. Kemampuan itu ditunjang dengan prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB.

Tak sampai disitu tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos juga semakin membuat pengguna mendengar dengan jelas persentasi pekerjaan maupun materi pembelajaran.

Apalagi kapasitas baterai yang disamatkan pada perangkat seharga Rp4.999.000 bongsor yaitu 7.040mAh, dan mendukung fast charging 15W.

Tablet ini juga memiliki kamera beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, untuk membantu pengguna tampil prima mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Samsung Galaxy Tab S7

Rekomendasi tablet selanjutnya adalah Samsung Galaxy Tab S7. Perangkat ini membawa layar lega yaitu mencapai 10,4 inci dengan resolusi maksimal 2.000 x 1.200 piksel, sangat luas untuk menunjang aktivitas seharian dirumah.

Spesifikasinya pun juga cukup menunjang, yaitu ditenagai oleh SoC Snapdragon 662 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 3GB serta memori penyimpanan 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan microSD. Tablet ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas besar. Samsung Galaxy Tab A7 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 7.040 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Kemudian pada sektor kamera, tablet yang dibandrol Rp12.999.000 ini memiliki sepasang kamera yaitu pada bagian depan 5MP dan belakang 8MP. Dan disamatkan dengan sejumlah fitur kamera seperti Scene Optimizer berbasis AI atau artificial intelligence, Auto HDR, Live Focus, Food, hingga Panorama serta Deco Pic.

Huawei Matepad T10s

Tablet kelas menengah dari Huawei ini memang berfokus pada hiburan. Oleh karena itu, Huawei MatePad T 10s memiliki layar panel 10.1 inci FHD Large Display dengan 80 persen Screen-to-body Ratio, dan IPS Full HD. Kenyamanan pemakaian tablet ini didukung pula dengan sertifikasi perlindungan mata berlapis TUV Rheinland.

Kemudian dai sektor dapur pacu, tablet yang dibandrol Rp2.599.000 ini dibekali chipset Kirin 710A, RAM 3GB, dan memori internal 64GB dan menjalankan EMUI 10 berbasis Android, serta memiliki baterai berkapasitas 5.100mAh

Huawei juga turut menyertakan fitur tambahan menarik, guna menunjang kenyamanan pengguna, seperti menghadirkan pengalaman 3D Sounds, fitur tambahan untuk membuat tablet ini tetap aman digunakan anak-anak, yakni Kids Corner. Dengan fitur ini, orang tua dapat mengatur durasi pemakaian tablet termasuk menentukan konten yang dapat diakses anak-anak. Tak hanya itu fitur lainya yang cocok dan ramah bagi keluarga seperti Huawei App Multiplier, MeeTime, Share, Parental Control, Six Layered of Eye dan lain-lainya.

Huawei Matepad Pro

Rilis awal 2020, Huawei Matepad Pro yang mengusung layar 10,8 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 2560 x 1600 piksel rasio aspek 16:10, dengan balutan Bodi aluminium.

Perangakat yang membawa tampilan layar antarmuka menggunakan EMUI 10, dan berjalan di Android 10 ini memiliki spesifikasi memumpuni dengan mengadopsi chipset Kirin 990 GPU Mali-G76 MP16. Baterainya pun tergolong awet, yaitu memiliki daya 7.250 mAh dan sudah didukung fitur pengisian daya 40W.

Pada bagian kamera, MatePad Pro memiliki kamera belakang dan kamera depan sebesar 10MP. Hasil tangkapan dari kedua kameranya menghasilkan kualitas cukup baik, serta didukung dengan fitur AI untuk meningkatkan kualitas foto. Untuk kemampuan perekaman video juga cukup baik, karena dapat merekam video pada resolusi 1080p kecepatan 60fps. Harganya yang dibandrol Huawei Matepad Pro adalah Rp11.999.000.

Artikel Terbaru