Beranda Smartphone Cari Smartphone Seharga Rp2 Jutaan Untuk Bikin Konten? Ini Tips-Nya!

Cari Smartphone Seharga Rp2 Jutaan Untuk Bikin Konten? Ini Tips-Nya!

-

Jakarta, Selular.ID – Membuat konten video maupun foto menggunakan ponsel sepertinya sudah menjadi hobi baru kebanyakan orang saat ini. Bahkan sekarang, kebanyakan diantara mereka menjadikan konten sebagai mata pencaharian.

Banyak cara untuk membuat konten, salah satunya dengan menggunakan smartphone murah dengan kualitas yang apik. Smartphone seperti yang disebutkan barusan sangat dibutuhkan oleh pembuat konten khususnya para pemula yang memiliki keterbatasan modal untuk membeli smartphone kelas atas ataupun kamera canggih.

Namun, terlepas dari harga nya yang dibanderol miring, para pemula juga tetap harus teliti dalam memilih smartphone untuk konten yang murah namun tak murahan. Segala spesifikasi dan keunggulan dari smartphone incaran harus ditelusuri dengan sebaik mungkin, terutama di sektor kamera nya. Baik kamera fotografi, ataupun kamera videografi nya.

Lantas, bagaimana cara memilih smartphone murah yang berkualitas dengan harga tak murahan? Berikut team Selular bagikan tips nya untuk Anda.

Baca juga:Menjadi Penerus A31, Ini Peningkatan Spesifikasi Oppo A54

Kualitas Kamera Tajam Nan Jernih

Tips utama yang harus diperhatikan ada pada besar kualitas kamera dari smartphone. Bayangkan saja, jika ternyata kualitas kamera dari ponsel yang ada incar memiliki kualitas dibawah rata-rata, Anda menjadi percuma sudah membeli smartphone anyar tetapi pada akhirnya tak bisa digunakan untuk membuat konten.

Terutama pada kamera selfie nya, harus diperhatikan juga tingkat kejernihannya. Apalagi, saat ini banyak juga konten yang merekam diri menggunakan kamera depan, seperti contohnya video tutorial make up, hijab, mukbang, review gadget, dan masih banyak lagi. Kamera selfie juga dibutuhkan untuk mengambil foto yang nantinya bakal dijadikan cover dari konten video yang siap diunggah

Tak hanya kamera depan nya, kualitas dari kamera belakang juga wajib diperhatikan. Terlebih banyaknya konten video yang juga menjadikan kamera belakang dari smartphone sebagai acuan utamanya seperti konten daily vlog, review restoran, review hotel, dan lain sebagainya.

Jika hanya kamera selfie yang memiliki keunggulan, maka khawatir nantinya hasil video konten yang dibuat sangat tidak seimbang antara angle yang direkam menggunakan kamera depan dan belakang.

Effect Perhalus dan Percantik

Tak lengkap rasanya jika smartphone masa kini tidak dilengkapi dengan effect untuk memperhalus sekaligus mempercantik wajah. Ya, ini merupakan salah satu yang juga wajib Anda perhatikan ketika memilih smartphone murah untuk ngonten.

Effect yang seringkali tersemat pada smartphone zaman now ini pun kebanyakan tetap menyesuaikan dengan kulit orang Indonesia yang cenderung  berkulit sawo matang, jadi effect percantiknya tak terkesan lebay.

Effect perhalus dan percantik wajah sangat membantu untuk menyingkat waktu dalam proses editing video, juga sekaligus membuat pembuat konten lebih percaya diri ketika melakukan in-frame. Selain itu, effect untuk pengukur cahaya dan pengatur warna juga harus ada pada ponsel cerdas yang berfungsi untuk membuat konten.

Effect Bokeh

Selanjutnya, effect bokeh juga wajib tersemat di dalam ponsel incaran Anda. Effect ini juga mampu memperbagus hasil video ataupun foto konten yang Anda garap. Pasalnya, dengan menggunakan effect bokeh, dapat membuat Anda memfokuskan kamera ke hanya satu titik objek saja. Jadi, bagian-bagian yang tak ingin diperlihatkan tidak merusak hasil konten.

Fitur Ultra Night Mode

Membuat video konten tak melulu dilakukan pada siang hari. Oleh karenanya, sangat penting memilih smartphone yang memiliki kecanggihan kamera jika digunakan untuk merekam di malam hari. Yap, fitur Ultra Night Mode dapat menjadi solusi nya. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Harga Hemat Tak Bikin Melarat

Lalu, apakah ada smartphone murah dengan kualitas canggih seperti yang dipaparkan di atas? Jawaban dari team selular adalah, Ada banget! Salah satu smartphone rekomendasi dari team Selular yang bisa dijadikan solusi untuk konten creator pemula yakni Oppo A54.

Smartphone segmen entry-level yang baru rilis di awal April 2021 tersebut memiliki rentan harga yang terbilang murah dikelasnya, yakni hanya dibanderol seharga Rp2.699.000, waw!

Umumnya, ponsel cerdas di kelas Rp2 jutaan tak membawa banyak fitur menarik di dalamnya. Tetapi, Oppo nampaknya hendak mengubah stigma tersebut lewat Oppo A54.

Mengapa Oppo A54? Karena ponsel anyar besutan Oppo ini menampilkan penawaran yang telah dipaparkan di atas, sehingga bisa Anda gunakan untuk belajar menjadi konten creator handal.

Seperti tujuan Opoo yang ingin memenuhi tuntutan para pengguna muda Indonesia di lini series A, Oppo A54 hadir dengan memboyong triple main camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, serta kamera bokeh 2MP.

Kamera ini juga dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk menampilkan berbagai ekspresi mereka untuk kemudian diunggah melalui media social.

Fitur Dazzle Color juga tersemat di dalam ponsel anyar ini. Fitur ini dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan ketika diaktifkan, yang menghasilkan gambar jernih dengan berbagai macam warna.

Fiitur cerdas lainnya juga ada AI Scene Recognition yang mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan. Kemudian, juga terdapat 23 suasana yang dapat dikenali perangkat ini.

Ponsel pintar ini juga mengusung fitur Ultra Night Mode yang menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Terakhir, handset ini juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°. Lalu ada AI Beautification 2.0 yang dapat diakses melalui kamera depan dan belakang.

Ya, Oppo memang telah memperbarui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga pengguna dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan cara mengukur cahaya sekitar,  kemudian bisa menerapkan efek pemercantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia terutama saat mengambil swafoto.

Artikel Terbaru