Beranda Buyer's Guide Menjadi Penerus A31, Ini Peningkatan Spesifikasi Oppo A54

Menjadi Penerus A31, Ini Peningkatan Spesifikasi Oppo A54

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai penerus A31, Oppo secara resmi telah merilis Oppo A54 yang disebut sebagai smartphone mid-range pertama di series A yang diluncurkan Oppo tahun ini. Peningkatan kualitas tentunya tersemat pada Oppo A54 ini, terutama pada segi desain hingga teknologi.

Jika sebelumnya Oppo A31 mengusung jenis layar waterdrop dengan luas 6,5 inchi, kali ini series A54 hadir dengan jenis layar Punch Hole seluas 6,51 inchi. Baterainya pun juga mengalami peningkatan yakni menjadi 5000 mAh dengan pengisian daya 18 watt (9V2A), dan memiliki tipe charger Type C.

Selain itu, sektor kamera pada series A54 juga ikut kebagian mendapatkan peningkatan. Oppo A54 kali ini memiliki kamera yang dua kali lipat dari A31 yakni dilengkapi kamera depan 16MP serta kamera belakang 13MP + 2MP + 2MP. Pada segi desain nya, series A54 kali ini menawarkan dua opsi warna yaitu crystal black dan starry blue dengan posisi finger print yang terletak di samping ponsel, menyatu dengan power. Sistem ColorOS 7.2 Android 10 juga sudah berjalan di series A54 tersebut.

Menariknya, Oppo A54 dan Oppo A31 dibanderol sangat tipis, yakni Rp.2699.000 untuk harga series A54, hanya selisih Rp100.000 dengan A31.

Baca juga:Video: Review OPPO Reno 5F, Harga Irit, Spek Gak Pelit

Sama seperti Oppo A31, series A54 juga masih menyasar anak muda. Pada saat awal peluncuran, Oppo A31 dikatakan merupakan perangkat bagi kelas pemula yang tetap dibekali dengan teknologi baru serta spesifikasi cukup mumpuni. Kapasitas penyimpanan internal pada A31 yang sebesar 128GB ini merupakan salah satu nilai jual dari ponsel cerdas itu.

Oppo memang menyajikan perangkat liniseri A dengan material terbaik, dengan melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan. Bingkai perangkatnya pun dibuat menggunakan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan yang menghasilkan gradasi bingkai halus, sehingga tampilannya terlihat modern.

Kemudian sekarang, dengan kehadiran dari series A54 yang merupakan umpan balik dari keinginan konsumen Oppo pada umumnya, diyakini bakal menjadi salah satu  gawai yang digandrungi oleh pecinta gadget kelas menengah dikarenakan memiliki harga ramah di kantong dengan kualitas terjangkau.

Artikel Terbaru