Beranda Smartphone Buat Video dan Foto Ucapan Hari Raya dengan Fitur Unggulan di Oppo...

Buat Video dan Foto Ucapan Hari Raya dengan Fitur Unggulan di Oppo Reno5

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo telah merilis Reno5 Januari lalu, Reno5 adalah model paling ringan. Bobotnya hanya 171 gram, sedikit lebih ringan dibanding Reno5 F dan Reno5 5G yang sama-sama memililki berat 172 gram.

Dengan berat yang ringan, Reno5 sepertinya menjadi gadget yang asik untuk mengabadikan momen-momen kumpul bersama keluarga, misalnya saat Lebaran tahun ini. Mengingat lebaran tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yang belum bisa mudik dan berkumpul bersama seluruh keluarga besar karena sejumlah pembatasan agar pandemi Covid-19 tidak meluas. Sebagai gantinya, perayaan lebaran dapat dilakukan secara aman di rumah masing-masing.

Kendala tak bisa bertemu kerabat saat lebaran dapat diatasi dengan dukungan teknologi digital melalui silaturahmi virtual atau jarak jauh berupa layanan video call. Selain itu, pengguna Reno5 juga dapat membuat ucapan lebaran dalam bentuk video, atau foto agar membuat perayaan Idul Fitri lebih menarik.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat kenangan terbaik dengan memanfaatkan enam fitur kamera di Oppo Reno5.

AI Highlight Video
Fitur ini memudahkan penggunanya saat mengambil video dalam ruangan gelap karena algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar. Sebaliknya, pada skenario cahaya latar kuat maka akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut menghasilkan video yang memiliki eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video.

Dual-view Video
Fitur Dual-view Video ini memungkinkan untuk membuat video ucapan hari raya semakin kreatif. Dengan fitur unik ini, rekaman video bisa berasal dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

AI Mixed Portrait
Tak kalah menarik adalah AI Mixed Portrait yang menggabungkan video potret dan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan untuk memberikan efek artistik baru. Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda, pengguna dapat menyesuaikan agar video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

AI Color Portrait
Fitur ini akan membuat video atau foto semakin menarik terutama di media sosial. AI Color Portrait dapat membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni cocok untuk foto keluarga terasa unik.

Baca Juga:Video: Review OPPO Reno 5F, Harga Irit, Spek Gak Pelit

Monochrome Video
Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video, dengan cara menambahkan efek yang menyerupai video blockbuster. Teknik ini hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara latar belakang menjadi warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk merekam gambar.

Night Flare
Night Flare Portrait merupakan fitur secara otomatis akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto. Latar belakang dibuat blur terutama pada sorot lampu sehingga menghasilkan wajah objek yang semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan bokeh efek yang menarik. Selain itu, fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode dapat menghasilkan foto malam hari lebih jelas dan lebih cerah, baik dengan menggunakan kamera depan atau belakang.

 

Artikel Terbaru