Beranda News Social Media Twitter Beri Opsi Unggah Gambar 4K dari Aplikasi Android

Twitter Beri Opsi Unggah Gambar 4K dari Aplikasi Android

-

Jakarta, Selular.ID – Twitter meluncurkan pembaruan di sisi server pada aplikasi iOS dan Android-nya yang akan memungkinkan unggahan berkualitas lebih tinggi dari platform sambil juga mengubah tampilan gambar di timeline.

Kedua aplikasi sekarang mendukung pengunggahan gambar dalam resolusi 4K. Ini kemungkinan mengacu pada batas 4096×4096 piksel, resolusi yang sama dengan yang ada saat mengunggah dari web Twitter. Sebelumnya, batasnya adalah 2K atau 2048×2048 piksel.

Untuk mengaktifkan pengunggahan dalam resolusi yang lebih tinggi, Anda harus masuk ke Pengaturan dan privasi> Penggunaan data> Unggahan gambar berkualitas tinggi dan atur ke data Seluler & Wi-Fi atau Wi-Fi hanya dari default Tidak pernah. Ini akan menyebabkan aplikasi mengompres gambar lebih sedikit sebelum diunggah, yang akan meningkatkan resolusi akhir gambar tetapi juga akan meningkatkan ukuran file unggahan dan waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah file.

Tampilan gambar di timeline

Twitter juga mengubah tampilan gambar di timeline Anda. Pratinjau default selalu lanskap terlepas dari apa orientasi gambarnya dan Twitter menggunakan algoritme pembelajaran mesin untuk menghasilkan gambar pratinjau yang sesuai yang menempatkan subjek di jendela. Sekarang, aplikasi hanya akan menampilkan gambar penuh di timeline.

Sayangnya, tampaknya perusahaan masih melakukan sangat sedikit untuk meningkatkan kualitas video yang buruk pada aplikasi, yang saat ini berada di puncak 720p dan menggunakan kompresi yang sangat agresif. Tentu saja, video jauh lebih menuntut data dan beralih ke kualitas yang lebih tinggi mungkin tidak mudah, setidaknya tidak tanpa beralih ke codec yang lebih efisien seperti AV1 atau VVC di masa mendatang.

Artikel Terbaru