Beranda News Rumour Rumor: Lenovo Bersiap Garap Tablet Android Kelas Atas

Rumor: Lenovo Bersiap Garap Tablet Android Kelas Atas

-

Jakarta, Selular.ID – Lenovo sebelumnya sudah memperkenalkan beberapa tablet menarik buatannya di masa silam, seperti Yoga Tab 3 Pro salah satunya. Selama masa karirnya, belum terlihat tablet kelas atas dari perusahaan, karena perusahaan asal Cina ini memang berfokus pada produk kelas bawah. Namun, nampaknya dalam waktu dekat ini Lenovo bakal memperkenalkan tablet Android kelas atas.

Informasi yang baru-baru ini beredar membocorkan bahwa Lenovo tengah menggarap tablet Android papan atas yang dapat secara efisien bersaing dengan tablet dengan spesifikasi serupa yang diluncurkan oleh Samsung. Kabar ini juga diperkuat berdasarkan tangkapan layar dari halaman pengaturan yang dimuat oleh Manajer Produk Notebook Lenovo, Lin Lin.

Detail penting tentang tablet yang akan datang terlihat di tangkapan layar, termasuk chipset dan jumlah memori. Berdasarkan tangkapan layar tersebut, tablet Android terbaru nantinya bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 870, dan dilengkapi dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, serta tablet ini bakal menjalankan ZUI 12.5 berbasis Android 11.

Baca juga:Dibekali Snapdragon 888, Lenovo Legion 2 Pro Muncul Di Geekbench

Kemungkinan besar tablet kelas atas yang dimaksud tersebut adalah Lenovo YT-K606F yang baru-baru ini terlihat di Geekbench. Pasalnya, daftar Geekbench itu menunjukkan bahwa tablet berjalan pada chipset dengan kode nama ‘Kona’, yang bisa jadi Snapdragon 865, Snapdragon 865+, atau Snapdragon 870.

Tablet yang sama dengan nomor model YT-K606F baru-baru ini juga masuk ke daftar perangkat Android bersertifikasi Konsol Google Play. Daftar khusus ini menunjukkan bahwa chipset tablet adalah Qualcomm SDM855 yang bisa menjadi Snapdragon 855, Snapdragon 855+, atau Snapdragon 860 yang dirumorkan, yang berarti bahwa model internasional akan berjalan pada platform yang lebih lama atau bisa jadi itu hanya kesalahan.

Rumor ini semakin memperkuat bahwa tablet Android kelas atas yang tengah digarap Lenovo saat ini memang benar Lenovo YT-K606F. Jika ini benar terjadi, maka ini merupakan kali pertama untuk Lenovo dalam meluncurkan tablet Android kelas atas. Kita pantau saja kabar terkait rumor ini.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru