Beranda News Rumour Realme 8 Series Datang Dengan Realme UI 2.0

Realme 8 Series Datang Dengan Realme UI 2.0

-

Jakarta, Selular.ID – Realme sedang bersiap dengan Realme 8 series, smartphone ini disinyalir bakal hadir pada 24 Maret mendatang. Bocoran tanggal ini diungkap melalui unggahan video wakil presiden Realme dan CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth.

Informasi soal Realme 8 kembali diungkap Madhav, dia mengunggah tweet bahwa lini Realme 8 akan menjadi smartphone pertama yang langsung menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Ungganan Madhav ini jelas menarik, sebab Realme UI 2.0 sendiri belum diterima oleh seluruh pengguna perangkat Realme. Untuk diketahui, Realme 2.0 hadir dengan sejumlah pembaruan.

Realme UI 2.0 tetap mengutamakan konsep kustomisasi yang menjadi andalan versi sebelumnya. Realme UI 2.0 juga menghadirkan fitur always-on display (AOD) dengan lima tema terbaru yang menampilkan jam digital, jam analog, tulisan dan gambar, tulisan dan pola custom. Untuk tema terakhir, Realme memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk membuat pola AOD sesuai keinginan.

Setelah mendapatkan feedback mengenai mode gelap atau dark mode di Realme UI generasi pertama, vendor asal China ini membawa perubahan yang cukup signifikan untuk mode gelap di Realme UI 2.0.

Baca Juga:Lolos TKDN, Realme 8 Series Siap Rilis Di Indonesia?

Realme UI 2.0 juga memperbanyak opsi untuk menyesuaikan ikon dan font yang digunakan di ponsel. Notifikasi bar juga dibuat menyesuaikan dengan Android 11 agar lebih mudah dan praktis untuk dinavigasikan.

Realme juga menambahkan dua fitur keamanan di Realme UI 2.0. Pertama ada akses tersembunyi yang bisa mencegah aplikasi mengakses informasi pribadi.
Dengan fitur tersebut, sistem akan memberikan data kosong secara otomatis jika diminta oleh aplikasi. Pengguna juga akan bisa menyembunyikan aplikasi dan dokumen rahasia agar tidak diakses orang lain.

Tonton juga video di bawah ini

Artikel Terbaru