Beranda News Rumour Prediksi Kamera Ultra Wide iPhone 13 Pro Akan Seperti ini

Prediksi Kamera Ultra Wide iPhone 13 Pro Akan Seperti ini

-

Jakarta, Selular.ID – Kamera masih menjadi fokus utama dalam merilis seri baru. Begitupun Apple,  iPhone 13 Pro akan tampil dengan kamera ultra wide. iPhone 13 akan mendapatkan peningkatan lensa kamera yang jauh lebih bagus dibanding seri sebelumnya.

Tampilan lensa ultra wide yang ada di iPhone 13 Pro bakal mendapatkan dua buah sensor kamera baru, yaitu sensor Shift Image Stabilization dan Autofocus. Kedua sensor tersebut berguna untuk menghasilkan gambar yang kualitasnya jauh lebih baik dan tajam dibanding dengan sebelumnya.

Selain itu, Apple juga bakal menyematkan sensor Optical Image Stabilization (OIS) di lensa ultra wide iPhone 13. Rumor iPhone 13 ini pertama kali beredar di situs dan forum gadget asal Tiongkok, Digitimes.

iPhone 13 akan hadir dengan lensa ultra wide dengan aperture f/1.8. Lensa ini dapat memberikan kemampuan fotografi lebih baik di kondisi cahaya rendah.lensa kamera ultra wide yang ditingkatkan dengan aperture ƒ / 1.8 yang lebih lebar, dibandingkan dengan ƒ / 2.4 pada model iPhone 12.

Baca Juga:iPhone 14 Bakal Bawa Desain Kamera Depan Punch Hole

Analis Apple Ming-Chi Kuo juga mengklaim bahwa lensa ultra wide akan ditingkatkan ke aperture ƒ / 1.8, tetapi hanya pada model iPhone 13 Pro, jadi ada informasi yang saling bertentangan mengenai tepatnya berapa banyak model yang akan mendapatkan peningkatan lensa. Kuo mengharapkan lensa ultra wide yang ditingkatkan untuk memperluas ke seluruh jajaran unggulan iPhone di paruh kedua tahun 2022.

Apple diharapkan tetap menggunakan ukuran layar dan pengaturan kamera yang sama untuk jajaran iPhone 13, termasuk model 5,4 inci dan 6,1 inci dengan kamera lensa ganda dan model 6,1 inci dan 6,7 inci dengan kamera tiga lensa. Fitur kamera lain yang dikabarkan termasuk perluasan Pemindai LiDAR dan stabilisasi gambar sensor-shift ke lebih banyak model.

Jajaran iPhone 13 diprediksi hadir pada September 2021 mendatang. Apple sendiri belum buka mulut sama sekali soal kehadiran maupun spesifikasi iPhone masa depannya.

 

Artikel Terbaru