spot_img
BerandaSmartphonePekan Depan, Moto G100 Bakal Diluncurkan Secara Global

Pekan Depan, Moto G100 Bakal Diluncurkan Secara Global

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa hari yang lalu, Motorola sempat menggoda penggemar dengan kedatangan smartphone G100 yang menampilkan desain perangkat berwarna biru. Kini, perusahaan akhirnya telah menetapkan tanggal peluncuran Moto G100 secara global yang jatuh pada 25 Maret mendatang.

Hal ini diungkap melalui poster yang diunggah oleh pengguna Twitter dengan username @NilsAhrDE di laman Twitternya. Sayangnya, bocoran tersebut belum mengungkap di platform mana peluncuran Global ini akan berlangsung. Tetapi kemungkinan akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Resmi milik Motorola, seperti yang biasa dilakukan kompetitor dalam meluncurkan produk smartphone terbarunya.

Tanggal pengumuman menjadi panas setelah render G100 yang tampak resmi mengkonfirmasi desain dan jalur warna. Pada hari Senin kemarin, (17/3/2021), MobielKopen juga telah membocorkan terkait gambar produk yang didesain tanpa tanda air. Nampaknya, perusahaan tersebut membawa warna Putih dan Biru secara global tetapi dengan sedikit penyesuaian dalam corak.

Perangkat ini diberi kode nama ‘Nio’ dan memiliki nomor model ‘XT2125’ untuk pasar Global. Sebagian besar, perangkat ini memiliki kesamaan dengan Motorola Edge S dari Cina. Pembedanya ialah pada Moto G100 ini hanya memiliki tambahan kecil yaitu Kunci Asisten Google khusus di sebelah kiri.

Menyoal Spesifikasi, Moto G100 kemungkinan bakal mengusung layar LCD FHD + IPS 6,7 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Layar ini juga akan memiliki lubang punch ganda guna menampung kamera depan 16MP + 8MP dan rasio aspek 20:9.

Baca juga :  Video: SmartGuide Episode 20, 4 Rekomendasi Smartphone Flagship Rilisan Agustus 2021

Baca juga:Motorola Gandeng Produsen Smartphone Outdoor, Bullitt Group

Di bawah kap, Moto G100 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 seperti varian Cina. Pada bagian belakang, terlihat tata letak kamera yang sama di Moto G100 dan itu menunjukkan 64MP dan Audio Zoom. Oleh karenanya, perangkat tersebut dikatakan memiliki fitur sudut lebar 64MP yang sama + ultra-lebar 16MP + kedalaman 2MP + sensor ToF.

Fitur lain yang diharapkan bakal tersemat di dalam ponsel ini yaitu jack audio 3.5mm, 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 20W Turbo Power, sensor sidik jari yang dipasang di samping, RAM hingga 12GB, penyimpanan 256 GB, serta menjalankan OS Android 11.

Baca juga :  Keunggulan Vivo V21 Untuk Menunjang Aktivitas Sehari-hari

Terkait spesifikasi yang lebih detail serta harga yang disuguhkan oleh Motorola pada Moto G100 ini baru bisa terungkap pada saat peluncuran Global yang jatuh pada pekan depan. Jadi, kita tunggu saja.

Tonton juga video dibawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru