Beranda Smartphone Lebih Murah, Oppo Find X3 Neo dan Find X3 Lite Diumumkan

Lebih Murah, Oppo Find X3 Neo dan Find X3 Lite Diumumkan

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan ini Oppo resmi merilis flagship Find X3 Pro dan Find X3 reguler. Tetapi itu tidak cukup. Perusahaan punya dua perangkat lagi, yaitu Find X3 Neo dan Find X3 Lite, opsi yang lebih terjangkau namun masih cukup mumpuni untuk anggota premium Find X3.

Oppo Find X3 Neo

Find X3 Neo menghadirkan layar FHD+ AMOLED melengkung 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Panel bersertifikasi HDR10 dan memiliki kamera selfie 32MP serta pembaca sidik jari terintegrasi.

Ponsel ini berjalan pada chipset Snapdragon 865 andalan tahun lalu yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB yang tidak dapat diperluas.

Di bagian belakang terdapat pengaturan tiga kamera yang didukung oleh sensor utama Sony IMX766 50MP yang sama dengan OIS yang ditemukan pada model Find X3 andalan bersama kamera telefoto 16MP ultrawide dan 13MP serta kamera makro 2MP. Bagian belakangnya bertekstur dengan desain Oppo’s Glow yang mampu terhindar dari noda dan sidik jari dengan cukup baik.

Untuk kapasitas baterai 4.500mAh sudah mendukung pengisian daya SuperVOOC 2.0 65W yang cepat sementara bagian software ditangani Color OS 11.1 di atas Android 11.

Find X3 Neo hadir dalam warna Starlight Black dan Galactic Silver dengan harga eceran £ 699 (sekitar Rp14 juta) saat penjualan dimulai pada 14 April.

Oppo Find X3 Lite

Dengan Find X3 Lite, Oppo mengandalkan chipset Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang lagi-lagi tidak dapat diperluas. Layar berukuran 6,4 inci dan masih menawarkan kecepatan refresh 90Hz dengan resolusi FHD+ dan pembaca sidik jari terintegrasi.

Bagian belakang dihiasi kamera utama 64MP di samping kamera ultrawide 8MP dan dua modul 2MP untuk pengambilan gambar makro dan data kedalaman.

Baterai pada X3 Lite berkekuatan 4.300mAh dan masih menggunakan pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 seperti saudara kandungnya yang lebih premium. X3 Lite juga merupakan satu-satunya model dari jajaran yang dilengkapi dengan jack headphone.

Oppo Find X3 Lite hadir dalam warna Galactic Silver, Starry Black dan Astral Blue dengan harga eceran £ 399 yang setara dengan Rp8 juta.

Artikel Terbaru