Beranda Devices iPad Mini Terbaru Menyematkan Teknologi Liquid Retina Display

iPad Mini Terbaru Menyematkan Teknologi Liquid Retina Display

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan akan merilis iPad Mini generasi terbaru dengan beberapa perubahan desain. Salah satu perubahan desain yang akan ada di iPad Mini generasi terbaru adalah penggunaan bezels yang cukup tipis.

Bahkan, desain bezels dari iPad Mini dikabarkan bakal jauh lebih tipis dibanding milik iPad Mini generasi sebelumnya. Sementara itu, iPad Mini generasi terbaru ini sendiri bakal memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Seperti dikutip Goto5mac.

Rencana peluncuran iPad Mini juga dicetuskan Ming-Chi Kuo, analis pasar beberapa waktu lalu. Menurut Kuo, Apple akan mengganti ukuran tabletnya. Sebelumnya iPad mini berukuran 7,9 inch, namun generasi berikutnya akan hadir dalam ukuran antara 8,5 – 9 inch.

Selain itu, iPad Mini generasi terbaru ini bakal menyematkan teknologi Liquid Retina Display. Ini adalah layar di mana ada begitu banyak piksel yang saling berdekatan sehingga  tidak dapat melihat piksel individual atau garis bergerigi di layar, bahkan ketika melihat dengan sangat cermat. Pada dasarnya, ini adalah layar resolusi super tinggi dengan kerapatan piksel tinggi.

Apple telah menggunakan layar Retina Display di iPhone dan perangkat lain selama bertahun-tahun, Apple memperkenalkan layar Retina Display pertama pada iPhone 4 . Sejak itu diperkenalkan versi baru layar yang lebih besar, resolusi lebih tinggi, dan yang menggunakan teknologi berbeda.

Kuo menambahkan bahwa iPad Mini terbaru dibanderol lebih terjangkau dari sebelumnya. Kuo mengatakan Apple ingin mengulang kesuksesan strateginya pada iPhone SE 2020 yang mendapatkan respon positif di pasar.

Baca Juga:IPad Mini LED Kemungkinan Diluncurkan pada Q1 2021

iPad Mini diprediksi akan meluncur awal tahun 2021. Sebelumnya Apple akan merilis iPad anyar berukuran 10,8 inch. Ukuran ini juga meningkat dari sebelumnya 10,2 inch.

Namun sejauh ini Apple masih belum mengkonfirmasi tanggal resmi dari perilisan iPad Mini generasi terbaru ini. Namun, rumor menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPad Mini generasi terbaru ini segera di musim semi.

Artikel Terbaru