Beranda Smartphone Ini Keunggulan Oppo Find X3 Pro

Ini Keunggulan Oppo Find X3 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo Find X3 Pro resmi meluncurkan smartphone kelas atas yang dibandrol seharga Rp19juta. Ponsel cerdas ini diperkenalkan secara global melalui siaran langsung di kanal Youtube Oppo Indonesia Kamis (11/3/2021).

Oppo Find X3 Pro diyakini sebagai smartphone pertama di dunia yang tampil memukau dengan Full-path Billion Colour dan Dual-flagship Billion Colour Cameras.

Seperti apa keunggulan Oppo Find X3 Pro, dalam Media Briefing Ekslusif ‘Oppo Find X3 Pro Product Interview yang digelar kemarin (12/03?21) secara online, keunggulan Oppo Find X3 Pro pun dijabarkan.

Kamera

Sektor kamera, Oppo Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP yang mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Karena terinspirasi dari kamera DSLR, Oppo merancang kamera untuk Oppo Find X3 Pro ini Berkat kolaborasi dengan Sony.

Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, Oppo Find X3 Pro mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik siang atau malam.

Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, Oppo Find X3 Pro juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis, serta memiliki perekaman video satu miliar warna 4K 10-bit dan fitur log capture.

Meski tidak menghadirkan lensa periscope, namun bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kemampuan untuk telefoto ataupun zoom. Pasalnya, terdapat pula lensa telephoto sebesar 13 megapixel dengan 5x hybrid optical zoom.

Dr. Huang Jiewen, Senior Engineer of Photography OPPO mengungkapkan, tidak adanya lensa periscope memang sedikit mengurangi fitur kamera pada ponsel ini, apalagi para pesaing mereka di kelas flagship telah menghadirkan kemampuan kamera hingga 100x zoom.

Dikatakan dia, kamera periskop memakan terlalu banyak ruang di dalam bodi smartphone. Lewat Find X3 Pro, OPPO pada dasarnya ingin menyeimbangkan banyak aspek sekaligus, mulai dari ukuran fisik perangkat, fitur, sampai pengalaman yang didapat pengguna.

Performa

Soal performa, Oppo Find X3 Pro didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang baru dan sangat kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Prosesor ini memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2,84GHz, dan merupakan peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya.

Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis yang fantastis, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 presen. Smartphone ini juga memiliki sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Menghadirkan Dual Mode 5G, OPPO Find X3 Pro mendukung jaringan NSA dan SA 5G untuk kecepatan internet yang dapat diandalkan dimanapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Baterai

Meski terlihat ramping dari luar, Oppo Find X3 Pro ditenagai baterai 4500mAh yang dapat diandalkan sepanjang hari. Dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit, serta dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, Oppi Find X3 Pro mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit.

Baca Juga:Oppo Find X3 Pro Resmi Meluncur Dengan Tampilan Satu Miliar Warna

Melalui teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna Oppo Find X3 Pro. Sementara itu, TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Fitur Keamanan

Oppo Find X3 Pro juga memiliki fitur privasi terbaru Android 11 dan ColorOS 11.2, yang memungkinkan pengguna untuk lebih mengendalikan informasi pribadi mereka.

Selain itu, didalam smartphone ini juga tersemat sensor sidik jari yang cepat dan responsif untuk membuka layar, serta aplikasi Quick Launch guna membuka aplikasi favorit dengan cepat. Pengguna juga bisa swipe ke arah kanan untuk membuka menu Sidebar untuk opsi yang lebih banyak dan dapat disesuaikan.

Hal menarik lainnya, Oppo bermitra dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi eksklusif untuk Find X3 Pro ini. Bagi kalian yang belum tau, Hans Zimmer merupakan musisi yang menggarap musik untuk banyak film Hollywood dan telah banyak mengantongi sejumlah penghargaan diantaranya yakni Academy Award, American Music Award, dan Tony Award.

Artikel Terbaru