Beranda Devices Drone Racing DJI FPV Resmi Diluncurkan  

Drone Racing DJI FPV Resmi Diluncurkan  

-

Jakarta, Selular.ID – DJI baru saja meluncurkan FPV, sebuah drone hybrid yang menggabungkan First Person Perspective dengan kecepatan dan kelincahan. Drone ini hadir memang cukup dari produk kebanyakan, karena diusung sebagai drone racing yang memiliki performa tinggi.

Hal ini bisa dilihat dari  performa hingga fitur kelas ‘sultan’ yang dibawanya, seperti misalnya dapat membawa drone dari posisi diam, kemudian melaju hingga 100kph hanya dalam hitungan 2 detik saja, sambil mencapai kecepatan maksimal 140kph.

Lalu tidak seperti drone pada umumnya, DJI FPV memiliki tiga mode penerbangan. yang terbagi dalam mode normal, yang dirancang untuk pilot pemula dan memungkinkan drone untuk melayang di tempat dan memiliki deteksi rintangan. Lalu ada mode manual yang memberikan kontrol penuh atas penerbangan, dengan semua sensor dan fungsi hovering/melayang yang dinonaktifkan. Terakhir, mode olahraga yang mempertahankan beberapa fitur keselamatan dari mode Normal dan kontrol manual.

Baca juga: Pasca Blacklist, Pangsa Pasar DJI Di AS 75% Sulit Tergantikan  

Namun dengan mode apapun itu, DJI FPV tetap memiliki sistem Emergency Brake dan Hover yang juga dapat membantu drone tersebut tidak menabrak objek yang bisa membuat perangkat tersebut rusak atau bahkan hancur.

Lalu disisi perekam gambarnya, DJI FPV disisipkan kamera 4K / 60p 120Mbps yang dipasang pada gimbal. Anda juga dapat merekam gerakan lambat 4X dalam 1080 / 120p. Video dapat disimpan di H.264 atau HEVC. Kamera itu juga menawarkan stabilisasi gambar digital DJI RockSteady.

Baca juga: Dua Smartphone Baru Nokia Masuk Daftar Rekomendasi Android

Kemudian sebagai drone racing, DJI tidak ketinggalan juga menghadirkan DJI FPV Goggles V2, yang dapat menampilkan footage drone tersebut dari jarak hingga 10 km dengan bitrate sebesar 50Mbps.

Bagi yang tertarik perangkat drone racing ini, DJI membandrolnya dengan harga US$1.299 atau sekitar Rp18 jutaan, dimana sudah termasuk Remote versi 2, FPV Goggles V2, kabel, dan juga satu baterai.

Artikel Terbaru