Beranda Buyer's Guide 6 Smartphone yang Rilis di Indonesia Februari 2021

6 Smartphone yang Rilis di Indonesia Februari 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Memasuki masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau sering disebut PSBB skala mikro di Indonesia awal Februari lalu, sejumlah vendor smartphone tetap bersemangat menghadirkan produk baru ke konsumen tanah air.

Tercatat dari pantauan Selular.id, masyarakat diberikan pilihan enam smartphone baru yang dirilis di Indonesia selama 28 hari terakhir. Mereka adalah Advan, Oppo, Samsung, Xiaomi, dan Infinix.

Berikut daftar enam smartphone yang rilis di Indonesia selama Februari 2021:

  1. Advan G5 Elite
  2. Oppo A15s
  3. Xiaomi Redmi 9T
  4. Infinix Hot 10 Play
  5. Samsung Galaxy M02
  6. Samsung Galaxy A02

Advan G5 Elite

Usai merilis perangkat tablet pada Januari, Advan menghadirkan smartphone pertamanya di tahun 2021, yaitu Advan G5 Elite. Hadir dalam pilihan warna black, blue dan dark blue, ponsel ini dijual dengan harga Rp1.090.000.

Mengusung teknologi layar terbaik di kelasnya, Advan G5 Elite 2021 dibekali layar 6,1 inci. Perpaduan resolusi layar HD+ dengan desain 2.5D memberikan pengalaman hiburan yang memanjakan mata.

Lewat kapasitas memori yang besar, RAM 3GB dan storage 16GB, Advan G5 Elite 2021 memberikan kelegaan dalam menyimpan video maupun foto. Di samping itu, ponsel hadir dengan dukungan kamera ganda 13MP di bagian belakang dan kamera selfie 5MP di bagian depan.

Pada dapur pacu, Advan G5 Elite 2021 disokong chipset baru dan terbaik di kelas entry level. Prosesor quad core 1.4GHz yang dikolaborasikan dengan memori besar dan baterai jumbo 3000mAh, akan mampu menghadirkan performa gesit saat membuka dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus, lebih cepat tanpa ngelag.

Oppo A15s

Di hari pertama bulan Februari Oppo memperkenalkan perangkat A15s di Indonesia. Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna massal, A15s hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black, dan Mystery Blue dan dijual dengan harga Rp2.299.000.

A15s tampil dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Dengan kehadiran prosesor Mediatek Helio P35, membuat perangkat ini hadir dengan performa tinggi namun memiliki daya tahan baterai terbaik di kelasnya.

Ditenagai baterai sebesar 4230mAH, Oppo A15s menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Untuk membuka perangkat, Oppo A15s dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

Ponsel membawa layar HD+ tipe water drop 6.52 inci beresolusi 1600 x720 pixel. Tidak lupa layar ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Tiga kamera utama A15s dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Kamera utama Oppo A15s mengusung sensor 13MP untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah, ditambah dengan kamera Makro 2MP, yang dapat mengambil gambar detail dengan jarak terdekat 4cm. Kamera Depth Sensor 2MP, membuat foto tampil impresif dengan efek bokeh pada latar belakang. Di bagian depan, Oppo A15s dilengkapi kamera depan 8MP yang hadir dengan fitur AI Beautification.

Oppo A15s berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang membawa fitur menarik seperti Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar dan Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan.

Xiaomi Redmi 9T

Masih dalam keluarga Redmi 9 yang populer, Redmi 9T ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green dan dijual pada akhir Februari.

Redmi 9T mempunyai dua varian konfigurasi RAM dan Storage. Untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB, ponsel ditawarkan seharga Rp1.999.000. Sementara varian RAM 6GB/128GB dijajakan dengan harga resmi Rp2.399.000.

Redmi 9T menawarkan pembaharuan yang dinantikan untuk smartphone kelas entry-level melalui chipset Qualcomm Snapdragon 662, layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ Dot Drop Display, kamera 48MP yang ditenagai AI dalam konfigurasi empat kamera di belakang, dan baterai 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.

Panel depan menampilkan layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ yang dilengkapi perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3. Hadir dengan empat kamera, Redmi 9T dibekali kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP, serta depth sensor.

Peningkatan performa ditangani Qualcomm Snapdragon 662 yang memiliki teknologi 11nm dengan efisiensi tinggi. Hadir dengan pilihan penyimpanan internal hingga 128GB dengan teknologi UFS 2.2 menjadikan penulisan data, peralihan aplikasi, penggunaan kamera dan lainnya berlangsung dengan mulus.

Datang dengan baterai 6.000mAh, Redmi 9T yang mendukung pengisian cepat 18W, dan perusahaan menyertakan charger 22,5W di dalam kemasan.

Infinix Hot 10 Play

Melalui live streaming di kanal Youtube, Infinix Indonesia resmi meluncurkan Hot 10 Play. Fitur utamanya terdapat pada daya tahan baterainya. Menggunakan kapasitas jumbo 6000mAh, smartphone dijual seharga Rp1.349.000.

Di sector fotografi, Infinix Hot 10 Play hadir dengan kamera belakang 13MP AI Dual Rear Camera, serta kamera depan yang mengusung sensor 8MP yang sudah mumpuni untuk aktivitas virtual tatap muka yang saat ini sedang marak digunakan.

Ponsel ini dibekali dengan layar 6.82 inci Cinematic Display, lengkap dengan fitur face Unlock serta finger print di panel belakang. Tekstur pada body belakang kini berbentuk kotak, bukan lagi berbentuk segitiga, seperti di series sebelumnya.

Spesifikasi lainnya yaitu, Hot 10 Play memboyong performa Helio G25 Smooth Game Playing serta XOS 7.0 Based on Android 10.

Samsung Galaxy M02

Setelah India, smartphone murah Samsung Galaxy M02 akhirnya tiba di tanah air. Mengusung baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, memori 2GB/32GB yang dapat ditambah kapasitasnya dengan microSD hingga 1TB, serta Dual Camera kece dengan Kamera Utama 13MP (f1.9) dan Kamera Makro 2MP (f2.4).

Dengan pilihan warna Blue dan Red, ponsel dijual dengan harga rekomendasi Rp1.349.000.

Samsung Galaxy M02 dengan harga sejutaan juga dilengkapi dengan layar lebih besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display. Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh sangat cocok untuk kesibukan sehari-hari mulai dari bekerja atau sekolah dari rumah, hingga menjelajahi sosial media seharian.

Dengan One UI Core 2.5, fitur-fitur seperti Quick Panel dan Dark Mode akan memudahkan pengguna memaksimalkan manfaat dari Galaxy M02. Melalui Quick Panel, pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi secara cepat dengan tampilan yang lebih simple untuk digunakan. Tampilan dark mode-nya membuat mata yang melihat lebih nyaman berlama-lama menyimak dance asik geng Bebas di layar yang lebih besar.

Di panel belakang, ponsel dilengkapi dengan teknologi Dual Camera yang kece terdiri dari Kamera Utama 13MP (f1.9) dan Kamera Makro 2MP (f2.4). Hadir dengan LED Flash, peletakan kamera yang disusun secara vertikal. Ditambah kamera selfie 5MP, pengguna bisa video call ataupun live action di media sosial.

Samsung Galaxy A02

Samsung resmi memperkenalkan varian Galaxy A02 dengan baterai besar 5.000mAh yang lebih tahan lama, RAM 3GB/32GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga kapasitas 1TB, dan layar besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display.

Samsung Galaxy A02 cocok untuk menikmati hiburan dengan layar besar dan teknologi suara Dolby Atmos yang mengagumkan. Hadir dengan pilihan warna yang stylish, Denim Black dan Denim Gray, ponsel dijual dengan harga Rp1.499.000 di Samsung.com dan Shopee.

Penawaran dari Galaxy A02 menjadi lebih menarik dengan bonus langsung gratis earphone original Samsung senilai Rp 149.000, serta paket BundlingMAX Telkomsel berupa kuota data bulanan hingga 8.5GB (setara dengan 102GB setahun) seharga Rp50.000 per bulan.

Samsung Galaxy A02 hadir dengan teknologi dan tampilan stylish ala Denim. Ponsel terbaru dari Samsung Galaxy A series harga sejutaan ini dilengkapi dengan layar lebih besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display.

Tidak kalah seru, Dual Camera yang terdiri dari Kamera Utama 13MP dan Kamera Macro 2MP siap menangkap tiap momen seru. Buat jutaan konten dengan kamera 13MP saat acara Tahun Baru Imlek bersama keluarga di rumah dan tangkap foto yang lebih artistik yang kaya detailnya dengan Kamera Macro 2MP. Kamera depan 5MP dan memori 3GB/32GB pada Galaxy A02 juga siap menangkap ribuan selfie kece kamu untuk di-posting di berbagai media sosial.

Dengan baterai 5.000mAh pada Galaxy A02 siap menemani berbagai aktivitas tanpa kuatir kehabisan baterai di tengah permainan atau nge-zoom bersama keluarga di Tahun Baru.

Selain itu, pengalaman menonton serial TV favorit di Galaxy A02 juga jadi lebih seru berkat layar besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display dan mendengarkan musik dari aplikasi Spotify atau FM radio.

Artikel Terbaru