Beranda Apps Samsung Boyong Fitur Quick Share Ke Windows 10

Samsung Boyong Fitur Quick Share Ke Windows 10

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan tiga aplikasi yang memungkinkan ponsel cerdasnya berinteraksi dengan komputer Windows 10. Salah satu aplikasi yang dimaksud yakni Quick Share.

Mirip seperti Fitur AirDrop di perangkat Apple, pengguna smartphone Samsung yang juga memakai komputer Windows akan mendapat fitur Quick Share untuk mengirim file antar perangkat. Dilansir dari GizChina, Samsung disebut siap meluncurkan fitur tersebut.

Karena berada dalam satu ekosistem, pengguna perangkat Apple dapat mengirim file dari iPhone ke Mac atau sebaliknya dengan mudah melalui AirDrop. Sementara di Android, pengguna butuh waktu cukup lama dalam mengirim file melalui aplikasi transfer file.

Terkait hal itu, Google kemudian merilis fitur Nearby Share di Android. Namun, fitur tersebut baru dapat diakses melalui browser Chrome di Windows 10 dengan trik tertentu. Oleh karenanya, samsung bersiap memboyong fitur Quick Share Ke Windows 10 guna mempermudahnya.

Dua aplikasi Windows 10 lainnya yang kabarnya akan digarap yakni  Samsung Free dan Samsung O.

Samsung Free adalah penerus Samsung Daily yang menawarkan TV, berita, dan game, semuanya akan ada di satu tempat pada aplikasi tersebut .

Sementara aplikasi misterius Samsung O masih terlihat seperti tiruan dari Samsung Free, dan detailnya belum diketahui. Yang jelas, kabarnya Samsung sedang menguji aplikasi semacam itu.

Baca juga: Samsung Mulai Jual Smartphone Sejutaan Galaxy A02 di Indonesia

Sebagai informasi, Samsung sudah merilis fitur Quick Share for Mobile pada setahun yang lalu bersama ponsel seri Galaxy S20. Sama seperti AirDrop, Quick Share bisa mengirim berkas antar perangkat Galaxy melalui Wi-Fi secara peer-to-peer.

Soal waktu rilis mengenai Fitur Quick Share yang akan dibawa Samsung ke Windows 10 belum jelas terendus kabarnya. Namun, jika peluncuran ini akan dilakukan secepatnya, maka ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi pengguna Android.

Artikel Terbaru