Beranda News Rumour Rumor: Facebook Garap Smartwatch

Rumor: Facebook Garap Smartwatch

-

Jakarta, Selular.ID – Raksasa media sosial Facebook sedang mengerjakan smartwatch dengan fokus pada fitur kesehatan dan perpesanan, menurut laporan The Information mengutip empat orang yang mengetahui perkembangan tersebut.

Belum mempunyai nama resmi, jam tangan pintar Facebook akan menjalankan versi open source dari software Google Android, tetapi perusahaan juga mengembangkan OS sendiri untuk hardware masa depan, yang ditebak akan memulai debutnya pada smartwatch generasi kedua yang diprediksi tiba pada tahun 2023.

Jam tangan pintar ini diharapkan memiliki integrasi yang erat dengan aplikasi milik Facebook seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram, dan akan mendukung konektivitas seluler, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat berinteraksi dengan pesan tanpa bergantung pada smartphone.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Facebook akan mengizinkan wearable device untuk terhubung dengan hardware dan layanan perusahaan kesehatan dan kebugaran seperti Peloton Interactive.

Namun, mengingat reputasi buruk Facebook dalam menangani privasi pengguna, masih harus dilihat apakah smartwatch gubahannya akan mendapat sambutan hangat atau skeptis, terutama karena perusahaan sekarang akan memiliki akses ke lebih banyak data kesehatan dan kebugaran, yang bisa saja dijual ke pihak ketiga, pihak untuk iklan bertarget.

Smartwatch Facebook dirumorkan akan siap pada 2022, dan sumber tersebut mengklaim produk akan dijual dengan harga “sesuai biaya produksi”, tetapi berapa tepatnya itu tidak jelas.

Kemungkinan Facebook akan memberi harga smartwatch lebih murah dari Apple Watch Series 6 dan Watch SE.

Artikel Terbaru