spot_img
BerandaNewsPerbaharui Windows 10, Microsoft Hapus Adobe Flash Player

Perbaharui Windows 10, Microsoft Hapus Adobe Flash Player

-

Jakarta, Selular.ID – Adobe baru-baru ini menghentikan dukungan untuk plugin Flash Player. Perusahaan mengatakan akan mulai memblokir konten yang berjalan di dalamnya. Sekarang, Windows akhirnya meluncurkan pembaruan untuk menghapus Adobe Flash Player yang diinstal di OS secara permanen.

Seperti dilaporkan oleh Windows Latest, Microsoft meluncurkan pembaruan ke perangkat Windows 10 yang berjalan pada versi 2002, 2004, dan yang lebih lama.

Pembaruan itu sendiri cukup jelas. Dengan peluncuran Windows 10 KB4577586, ini berarti akan menghapus Adobe Flash Player yang diinstal pada Sistem Operasi Windows 10. Microsoft mengatakan bahwa setelah selesai, pengguna tidak dapat menghapus pembaruan.

Namun, pengguna dapat memulihkan seluruh versi Windows ke titik pemulihan tertentu yang telah pengguna buat sebelumnya untuk mendapatkannya kembali.

Microsoft juga mengatakan bahwa pengguna juga dapat mencoba menginstal ulang windows kecuali untuk patch ini guna mempertahankan Flash Player.

Baca juga: Adobe Flash Player Pamit Di Awal Tahun Baru

Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa Flash Player yang dipasang secara manual tidak akan terhapus dengan pembaruan ini. Hanya yang diinstal di OS Microsoft (termasuk Edge) yang akan dihapus.

Jika pengguna memiliki plugin browser di browser pihak ketiga lainnya, pengguna akan dapat menggunakannya. Namun, Chrome dan Firefox tidak termasuk, karena mereka juga menghapusnya.

Meski demikian, pengguna tidak disarankan untuk melakukan semua itu karena Adobe telah dengan jelas mengatakan bahwa Flash Player mungkin mengalami kerentanan, malware, dan risiko keamanan di masa mendatang.

Baca juga :  Bos Apple Geram dengan Bocoran Produknya yang Beredar ke Publik
Baca juga :  Cuma Rp 500 Ribuan, Duo Smartwatch Baru Dizo Tahan Air

Bagaimanapun, pembaruan sedang bergulir bersama dengan Pembaruan Kumulatif Februari 2021 dan itu akan menjangkau semua orang dalam beberapa hari.

Selain itu, jika pengguna masih menggunakan OS lama seperti Windows 7 karena alasan tertentu, disarankan agar pengguna meningkatkan ke Windows 10 supaya tetap aman karena Microsoft telah mengakhiri dukungannya.

spot_img

Artikel Terbaru