News

Resmi Berakhir, Pengguna Diminta Uninstall Adobe Flash Player

Uninstall adobe flash player

Jakarta, Selular.ID – Adobe mengumumkan tidak akan lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020. Sejak saat itu, pengguna diminta untuk mencopot (uninstall) Adobe Flash Player dari perangkat mereka.

“Adobe sangat merekomendasikan semua pengguna segera menghapus Flash Player untuk membantu melindungi sistem mereka,” ujar Adobe dalam laman resmi mereka.

Perusahaan juga mengatakan bahwa akan memulai untuk memblokir konten yang berjalan di Flash Player pada 12 Januari 2020.

Karena Adobe Flash tidak lagi didukung secara resmi dan telah mencapai akhir masa pakainya, perusahaan telah merekomendasikan pengguna untuk mencopot pemasangan dan menghapus perangkat lunak dari perangkat mereka sepenuhnya.

“Uninstall Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak bermaksud mengeluarkan pembaruan atau patch keamanan setelah tanggal habis beroperasi.” jelas Adobe.

Baca juga :  Ini Daftar Fintech Legal OJK per 25 Agustus 2021

Jadi disarankan untuk melakukannya, untuk menghindari potensi kerentanan dieksploitasi pada PC desktop atau laptop Anda.

Selain itu, Adobe juga menyarankan agar pengguna tidak mengunduh Flash Player dalam website lain. Tak hanya terbilang illegal, tindakan itu berpotensi membawa virus dan malware dalam perangkat Kalian.

Baca juga: Adobe Flash Player Pamit Di Awal Tahun Baru

Meski demikian, sebagai alternatif pihak perusahaan telah membuat Adobe Animate sebagai pembelajaran pembuatan animasi berbasis vektor untuk membuat iklan, game, ataupun aplikasi situs layaknya Adobe Flash.

About the author

selular