spot_img
BerandaSmartphoneKonektivitas 5G Oppo Reno5 Dijamin ‘Aman’ Di Luar Negeri

Konektivitas 5G Oppo Reno5 Dijamin ‘Aman’ Di Luar Negeri

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo Reno5 5G yang baru saja diluncurkan, memang sudah mendukung konektivitas super cepat 5G, kendati demikian keunggulan itu masih belum bisa dinikmati di tanah air karena belum tersedianya jaringan tersebut.

Hanya saja, kemampuan ini tetap bisa Anda nikmati jika berpergian ke luar negeri yang memang sudah mendukung jaringan 5G. “Apabila pengguna membawa Reno5 5G ke luar negeri, maka hanya tinggal membuka kuncinya. Tak perlu diaktifkan melalui Customer Service (CS), pengguna hanya perlu membeli kartu SIM 5G sesuai yang berlaku di negara tersebut,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Bahas Potensi 5G di Indonesia, Oppo Gelar 5G Academy

Untuk di Indonesia sendiri memang belum ada jaringan 5G sejauh ini. Berdasarkan rencana, gelaran 5G akan hadir di tahun ini atau pada 2022 mendatang. Jadi sejauh ini Reno5 5G belum bisa mengaktifkan fitur unggulanya itu, karena memang belum tersedianya jaringannya.

“Sebelum dirilis, ini salah satu syarat yang diminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), jaringan 5G akan dikunci hingga akhirnya diterapkan di Indonesia. Jadi sifatnya itu local locked, jadi hanya dikunci untuk di Indonesia saja,” ujarnya.

Alhasil saat ini, Reno5 5G masih menggunakan jaringan 4G seperti yang diterapkan pada ponsel 5G di Indonesia lainnya. Akan tetapi, ketika jaringan 5G sudah masuk Indonesia, pengguna Reno5 5G bisa langsung mengakses jaringan tersebut.

Selain mendukung konetivitas super cepat, Reno5 5G ini juga dibekali spesifikasi yang memumpuni, seperti didukung chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang sudah mendukung konektivitas 5G serta memiliki performa yang powerful dan cepat tapi dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Baca juga: Reno5 5G Dijual Perdana di Indonesia Hari Ini

Dampaknya chipset andal itu juga mempengaruhi awetnya baterai yang dimiliki Reno5 5G, yang memiliki kapasitas 4300 mAh. Belum lagi dari dapur daya ini juga dilengkapi fitur 65W SuperVOOC yang mampu mengisi daya selama 5 menit untuk penggunaan hingga 4 jam dan isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan baterai terisi 60%.

Tak hanya baterai, Reno5 5G ini juga membawa ketajaman kamera yang tak diragukan, dan dibalut kemampuan berbasis AI dan fitur-fiturnya yang menunjang kreativitas dalam bentuk fotografi maupun videografi mobile. Sebut saja fitur AI Highlight Video, Portrait Beautification Video hingga fitur favorit Dual-view Video.

Beralih sisi layar, ponsel pintar yang dibandrol Rp6.999.000 ini memiliki kualitas layar AMOLED dengan Refresh rate 90Hz, yang diklaim Oppo dapat memberikan kenyamanan visual bagi penggunanya. Warna yang dihadirkannya pun cukup menarik sekaligus elegan yaitu hadir dengan varian Galactic Silver dan Starry Black.

spot_img

Artikel Terbaru