spot_img
BerandaAppsIndonesia Peringkat Ke-2 Dunia, Paling Banyak Mengunduh Telegram

Indonesia Peringkat Ke-2 Dunia, Paling Banyak Mengunduh Telegram

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan riset Sensor Tower mencatat Telegram dinobatkan sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia selama Januari 2021, dengan lebih dari 63 juta unduhan.

Seperti ditulis Gadget Ndtv, peningkatan Telegram mencapai empat kali lipat unduhan dibandingkan periode satu tahun lalu. Dalam posting blog terbaru berjudul ‘Unduhan Aplikasi Teratas di Seluruh Dunia Januari 2021’, Sensor Tower mengumumkan bahwa Telegram mengalahkan TikTok dan Signal menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh secara global pada bulan Januari tahun ini.

Sementara penginstalan terbesar berasal dari India sebanyak 24 persen, dengan 15 juta pemasangan. Indonesia berada di urutan kedua, dengan 10 persen dari total unduhan.

Naiknya popularitas Telegram diyakini sebagai respons pengguna dari kontroversi kebijakan privasi baru WhatsApp yang diumumkan pada Januari lalu. Terlihat dengan merosotnya WhatsApp ke posisi lima pada Januari 2021, dari yang sebelumnya ada di peringkat tiga pada Desember 2020.

Pesaing WhatsApp lainnya, Signal, juga masuk ke posisi tiga sebagai aplikasi paling banyak diunduh pada Januari 2021. Kedua aplikasi ini bahkan menempati peringkat teratas yang diunduh dari market aplikasi Google Play Store.

TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh kedua dengan hampir 62 juta pemasangan. Negara dengan jumlah penginstalan TikTok terbesar adalah China, dengan lebih dari 10,5 juta penginstalan (17 persen), diikuti oleh Amerika Serikat, dengan lebih dari 6 juta (10 persen).

Baca Juga:Telegram Akan Dukung Impor Beberapa Obrolan Sekaligus

Sedangkan Instagram menempati posisi keenam dalam daftar aplikasi non-game yang paling banyak diunduh pada Januari 2021, menurut laporan itu, diikuti oleh Zoom , MX Taka Tak, Snapchat , dan Messenger.

Sensor Tower mengatakan bahwa perkiraannya mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play store di seluruh dunia antara 1 Januari 2021 dan 31 Januari 2021.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru