spot_img
BerandaSmartphoneBOE Jadi Pemasok Layar iPhone 13

BOE Jadi Pemasok Layar iPhone 13

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dilaporkan akan meluncurkan model baru dengan nama iPhone 12s atau iPhone 13 pada kuartal kedua tahun 2021. Dan dikabarkan sudah mulai masuk tahap produksi. Produsen layar smartphone asal China, BOE, dinyatakan sudah memproduksi sampel layar OLED untuk produk Apple selanjutnya.

BOE akan memasok 10 hingga 20 juta unit panel layar untuk Apple pada tahun ini.
Bahkan, BOE juga telah menyiapkan fasilitas baru, FAB B11 khusus untuk memproduksi komponen Apple.

BOE menjadi pemasok layar smartphone ketiga untuk Apple setelah Samsung dan LG.Pada kuartal empat 2020, BOE mulai memasok panel OLED ke Apple untuk model iPhone 12 yang sudah diperbarui.

Seperti dilaporkan Business Korea, Apple tampaknya ingin mengurangi proporsi pesanan yang masuk ke dua perusahaan Korea Selatan ini. Dengan menambahkan BOE, orang dalam industri berharap Apple dapat memangkas jumlah pesanan ke pemasok layar asal Korea tersebut.

BOE juga mengharapkan jadi pemasok utama dalam produksi iPhone 14 selanjutnya.Produsen asal China tersebut juga berharap bisa menyediakan panel MicroOLED untuk perangkat virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) Apple. Menurut bocoran, perusahaan berencana meluncurkan panel tersebut pada paruh kedua tahun ini.
Jika benar, ini kembali menjadi awal bagi seri S.

Baca Juga:iPhone 13 Akan Hadir Dengan Fitur Always-On Display

Beredar rumor yang menyebut bahwa Apple tengah mempertimbangkan menghadirkan notifikasi pada AOD dengan menyalakan sebagian kecil dari layar. Bocoran informasi terbaru juga menyebut bahwa iPhone 13 akan dibekali oleh magnet MagSafe lebih kuat, guna mencegah aksesori kompatibel terlepas secara tidak sengaja.

Diperkirakan iPhone 13 akan dirilis beberapa bulan setelah iPhone 12 mulai dijual. Berdasarkan asumsi ini, iPhone 13 berbanderol seharga $ 800 atau setara Rp11,8 juta.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru