Beranda Aksesoris Apple Garap Kabel Pengisi daya Guna Tingkatkan Kualitas

Apple Garap Kabel Pengisi daya Guna Tingkatkan Kualitas

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi Anda pengguna iPhone pasti faham betul jika kabel pengisi daya produk Apple tersebut tidak memiliki masa pakai yang panjang, alias gampang rusak. Paling umum umur dari kabel pengisi daya itu rusak setelah satu atau dua tahun pemakaian, dengan ditandai kabel berubah warna dari putih menjadi mulai kusam kekuningan.

Untuk merespon lemahnya kualitas kabel pengisian daya itu, Apple tampaknya sedang mengerjakan beberapa ide untuk membuat kabelnya lebih tahan lama, dengan mengajukan permohonan paten untuk inovasi kabel ini.

Baca juga: Konektivitas 5G Oppo Reno5 Dijamin ‘Aman’ Di Luar Negeri

Paten itu pertama kali dilaporkan oleh AppleInsider, yang menjelaskan beberapa ide berbeda untuk kabel yang tidak mudah robek. Metode ini mengkedepankan bagian kabel dengan tingkat kekakuan yang bervariasi, sekaligus menjaga ketebalan kabel secara seragam. Apple juga akan menambahkan sesuatu yang disebut ‘selongsong pelepas regangan’ pada ujung kabel.

Karena tak dipungkiri pembengkokan kabel di dekat titik terminasi dapat menyebabkan ketegangan pada sambungan kabel, sehingga menyediakan selongsong pelepas regangan yang terbuat dari bahan kaku di sekitar wilayah ujung kabel bisa menjadi solusi.

Lalu  pengguna juga sering kali menggunakan smartphone sambil diisi daya. Ini membuat posisi perangkat harus berdiri dan kabel yang di bawahnya tertekuk.

Baca juga: Penyedia Teknologi Berharap Regulasi dan Roadmap Spektrumnya 5G Dibereskan  

Apple menambahkan, bahan kaku yang dapat menciptakan peningkatan pada resistansi tekukan kabel tersebut. Dengan demikian, ketegangan pada sambungan kabel dapat diminimalisir secara baik.

Tapi harap bersabar dahulu, kabel itu belum akan beredar sepertinya. Dan tidak ada jaminan bahwa Apple akan menggunakan desain ini untuk kabel masa depan. Tetapi fakta bahwa Apple dengan mengajukan paten ini sebagai pertanda baik, bahwa mereka sedang memikirkan tentang kualitas produknya walapun hanya untuk sebuah kabel pengisi daya.

Artikel Terbaru