spot_img
BerandaDevicesAMD Dikabarkan Produksi Chip Ke Samsung  

AMD Dikabarkan Produksi Chip Ke Samsung  

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dan AMD sebelumnya memang dikabarkan telah mengelar kerjasama dalam mengembangkan chipset Exynos, dan juga GPU AMD RDNA. Namun menurut laporan terbaru kemitraan tersebut kabarnya bergerak jauh lebih signifikan.

Hal ini diketahui melalui laporan yang menguak dari forum teknologi Korea Selatan Clien, seperti dikutip dari GSMArena, Selasa (2/2) AMD yang dilaporkan ingin meningkatkan volume produksi CPU dan APU sebesar 50%, namun terhadang oleh pemasoknya Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang kabarnya tidak dapat memenuhi pesanan tersebut merapat ke Samsung.

Baca juga: MediaTek Umumkan Dimensity 1200 dan 1100, Chipset 6nm dengan CPU Cortex-A78

Dan kemitraan itu menjadi meluas, dan mengarah lebih untuk ke outsourcing produksi chip. Di sinilah Samsung masuk ke dalam divisi semikonduktornya yang saat ini sedang mengarap chip dengan proses 3nm untuk diproduksi masal. Dan AMD pun dinilai dalam forum itu, juga sedang mencari cara untuk bisa beralih ke produksi CPU dan APU.

Seperti yang kita ketahui, Samsung baru-baru ini mengungumkan pabrik pembuatan chip senilai $ 10 miliar di Texas, Amerika Serikat yang diharapkan dapat memasok chip 3nm untuk pelanggan di AS.

Baca juga: MediaTek Umumkan Dimensity 1200 dan 1100, Chipset 6nm dengan CPU Cortex-A78

Dan Samsung saat ini memang menjadi salah satu perusahaan teknologi yang kian serius dalam mengembangkan produksi chipsetnya. Investasi yang dilakukan itu juga dikaitkan sebagai perlawanan untuk bersaing dengan produsen chipset terbesar di dunia saat ini TSMC.

Baca juga :  Ini Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE
Baca juga :  Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar

Sebagaimana diketahui, TSMC merupakan produsen chipset yang didesain beberapa produk seperti Qualcomm, Apple, hingga Samsung. Beberapa produsen ini hanya mendesain chip, namun proses produksi tetap diserahkan ke TSMC.

 

spot_img

Artikel Terbaru