spot_img
BerandaAppsTampilan Windows 10 Akan Dibuat Lebih Rapi dan Modern

Tampilan Windows 10 Akan Dibuat Lebih Rapi dan Modern

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft tengah melakukan pembaruan untuk membuat Windows 10 terlihat lebih rapi dan modern. Dan ini akan menjadi perombakan besar dengan nama kode ‘Sun Valley’.

Aplikasi pertama yang menerima desain baru adalah Alarm & Jam, kemudian tampilan antarmuka yang dibuat lebih segar. Beberapa perubahan yang dilakukan adalah sudut yang lebih membulat di app windows, Start menu, termasuk Action Center.

Tampilan taksbar pun disebut akan dibuat lebih sederhana dan bersih. Tidak hanya itu, ada pula beberapa fitur tambahan untuk mendukung produktivitas pengguna.

Sayang, perusahaan belum banyak mengungkap detil pembaruan yang akan dihadirkan. Untuk sekarang, informasi mengenai pembaruan ini baru berasa dari bocoran sumber anonim yang mengetahui rencana Microsoft.

Kendati demikian, dari sejumlah bocoran tersebut dapat digambarkan apa yang akan ditawarkan Microsoft untuk Windows 10 lewat pembaruan ini. Rencananya, Microsoft akan mulai meluncurkan pembaruan ini menjelang akhir 2021.

Dilaporkan sebelumnya, pembaruan Windows 10 baru dengan nomor KB4559309 mengganggu operasional komputer atau PC. Dikatakan, Boot membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya serta sudah ada penurunan di OS itu sendiri.

Lebih lanjut, PC terasa lebih lemot baik saat mengakses aplikasi reguler ataupun memuat halaman web. Pembaruan ini pun terinstall secara otomatis oleh Microsoft.

Baca Juga:Tips Bermain Game Tanpa Lag di Windows 10

Baca juga :  Kualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

Windows 10 itu sendiri sudah berusia 5 tahun. Sistem operasi ini dirilis pada pertengahan 2015 dan ditawarkan sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Baca juga :  3 Aksi Kejam Desk Collector Pinjol Ilegal

Dengan menggunakan trik ini, Microsoft berharap dapat dengan cepat meningkatkan jumlah pengguna aktif OS baru pada saat itu, mencapai hingga 1 miliar dalam 2-3 tahun. Namun, itu tidak berhasil mencapai miliaran yang didambakan.

 

spot_img

Artikel Terbaru