Beranda News Rumour Rumor, Reno5 5G adalah Oppo Find X3 Lite

Rumor, Reno5 5G adalah Oppo Find X3 Lite

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo dikabarkan akan memperkenalkan ponsel andalan Find X3 dan Find X3 Pro pada Q1 tahun ini. Informasi baru mengungkapkan lineup juga akan mencakup ponsel menengah premium yang disebut Find X3 Lite, penerus Find X2 Lite dari tahun lalu.

Menurut leaker Evan Blass, Find X3 Lite akan menjadi versi baru dari Reno5 5G yang memulai debutnya di China bulan lalu.

Blass mengungkapkan, tidak hanya spesifikasi, desain Find X3 Lite juga identik dengan Reno5 5G. Namun, satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah ia menampilkan logo Oppo biasa, bukan merek Reno Glow yang ditemukan pada Reno5 5G.

Keterangan lebih lanjut menyebutkan seluruh jajaran Find X3 yang mencakup Find X3 Pro, Find X3, Find X3 Lite, dan perangkat lain bernama Find X3 Neo akan diumumkan pada awal Maret. Ponsel ini diprediksi tersedia untuk pembelian mulai April.

Spesifikasi Oppo Find X3 Lite menurut rumor tersebut akan hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci yang mendukung resolusi Full HD+ 1080×2400 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Layar Find X3 Lite akan disematkan sensor sidik jari.

Snapdragon 765G SoC akan mengisi daya perangkat dengan RAM 8GB. Handset akan datang dengan penyimpanan 128GB dan OS Android 11 berbasis ColorOS 11.1 yang sudah diinstal sebelumnya.

Ponsel akan didukung baterai 4.300mAh yang akan dibarengi dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W.

Harga Find X3 Lite akan hampir identik dengan ‘kembaran’nya di Cina. Di Cina, Reno5 5G dijual seharga 2.699 Yuan atau setara Rp5,8 juta. X3 Lite diyakini hadir dalam warna-warna seperti Galactic Silver, Azure Blue, dan Starry Black.

Artikel Terbaru