Beranda Smartphone Motorola Rilis 3 Smartphone Baru

Motorola Rilis 3 Smartphone Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Motorola memperkenalkan tiga entri baru dalam jajaran Moto G. Penamaan ketiganya sama dengan tahun sebelumnya. Guna menghindari kebingungan, kami nenambahkan angka tahun pada seri Play, Power, dan Stylus terbaru.

Masih dalam koridor smartphone menengah yang terjangkau, Moto G Stylus menjadi model tertinggi dari ketiganya karena didukung prosesor Snapdragon 678.

Sayangnya, tidak ada chip NFC atau versi Android terbaru pada ketiganya, dua kelalaian yang sangat penting.

Moto G Play 2021

Motorola Moto G Play adalah yang termurah dan terlemah dari tiga perangkat baru. Ponsel ditopang prosesor seri Snapdragon 400 dan memiliki pengaturan kamera ganda low-end di bagian belakang. Ada juga dagu besar di bagian bawah layar 720p 6,5 inci.

Namun, ponsel ini memiliki baterai yang sangat besar 5.000mAh. Jika Anda menggabungkan fitur dan harganya, Anda mungkin berpikir perangkat ini cocok untuk orang-orang yang melakukan tugas-tugas ringan di ponselnya terus-menerus sepanjang hari.

Di Amerika Serikat, ponsel dijual dengan harga mulai dari $169,99 atau setara Rp2,4 juta.

Moto G Power 2021

Selanjutnya, ada Motorola Moto G Power. Ponsel ini meningkatkan kekuatan pemrosesan Play dengan menawarkan chip Snapdragon 662. Ponsel juga menggunakan sistem kamera belakang tiga lensa dengan sensor utama 48MP dan menyimpan baterai 5.000mAh yang sangat besar.

Namun, spesifikasi lainnya kurang lebih sama. Oleh karena itu, ponsel ini ditujukan untuk pembeli yang ingin tetap hemat tetapi tidak ingin semurah Moto G Play.

Perangkat berbiaya sedikit lebih tinggi, karena ponsel ini mulai dari $199,99 (~Rp2,8 juta) untuk varian 3GB/32GB dan $249,99 (~Rp3,5 juta) untuk model 4GB/64GB tersedia di tempat lain.

Moto G Stylus 2021

Terakhir, ada Motorola Moto G Stylus. Seperti seri Samsung Galaxy Note, ponsel ini memiliki fitur pena stylus yang hidup di dalam ponsel itu sendiri. Dari kanan bawah perangkat, Anda dapat mengeluarkan stylus kapan pun Anda membutuhkannya atau menyelipkannya kapan pun juga.

Tidak seperti seri Galaxy Note, stylus yang disertakan dengan ponsel Moto G 2021 ini tidak memiliki kemampuan Bluetooth. Itu hanya tongkat plastik dengan ujung yang lembut.

Untuk memberi ruang bagi stylus, Motorola perlu mengurangi kapasitas baterai ponsel ini hingga 20% dibandingkan dengan dua perangkat lain dalam daftar ini. Itu ‘tukar-tambah’ yang cukup besar, tetapi Anda juga mendapatkan prosesor yang lebih baik, resolusi layar lebih tinggi, penyimpanan lebih lega, dan lebih banyak RAM.

Spesifikasi yang lebih kuat itu tentu saja akan menaikkan harganya. Moto G Stylus dijajakan mulai dari $299,99 atau setara Rp4,2 juta, menjadikannya yang termahal dari ketiganya dalam daftar ini.

Artikel Terbaru