Beranda News Rumour Perilisan Huawei Mate X2 Ditunda?

Perilisan Huawei Mate X2 Ditunda?

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei dikabarkan bersiap dengan smartphone layar lipat terbaru. Menurut informasi yang beredar ponsel layar lipat sebelumnya hadir dengan layar lipat luar, tetapi, Mate X2 akan berbeda, karena dikatakan menampilkan layar lipat ke dalam.

Meskipun spesifikasi dan gambar yang disebut-sebut sebagai Mate X2 terus bermunculan, tanda-tanda kapan kehadiran Mate X2 tak kunjung datang.

Namun sedikit bocoran mengenai waktu pelincuran terungkap baru-baru ini, adalah  leaker bernama Teme (@RODENT950), mengungkapkan bahwa peluncuran Huawei Mate X2 diharapkan  pada Januari 2021.

Belum juga terjawab, seperti dikutip Gizmochina, leaker tersebut pun mengungkapkan bahwa semula, peluncuran Huawei Mate X2 ditunda. (Twitter/ RODENT950).

Meski begitu, menurut klaimnya, peluncuran harus ditunda sehingga tak bisa melihat peluncuran ponsel lipat Huawei baru di bulan ini.

Sayangnya leaker ini tak menyebutkan mengenai tanggal peluncuran perangkat selanjutnya secara spesifik.

Leaker juga tidak memberikan alasan mengenai alasan dari penundaan tersebut. Terdapat dugaan mengenai alasan Huawei memilih untuk menunda perilisan.

Diprediksi itu ada hubungannya terkait chipset atau dapur pacu yang digunakan oleh Huawei Mate X2.

Selain ponsel baru tersebut, terdapat Huawei P50 yang diharapkan rilis pada kuartal pertama 2021, dengan chipset terbatas (termasuk Kirin 9000).

Kemungkinan perusahaan mempertimbangkan pilihan mengenai perangkat mana yang harus mendapatkan stok chipset tersedia.

Sebelumnya, Huawei Mate X2 telah lolos sertifikasi 3C (China Compulsory Certification) di mana perangkat dikonfirmasi membawa fast charging 66 W.

Pihak Huawei belum memberikan pernyataan resmi soal kabar penundaan rilis Huawei Mate X2.

Baca Juga:Kantongi Sertifikasi WiFi Baru, Huawei Mate X2 Segera Meluncur

Sebelumnya, Ross Young, yang merupakan Pendiri dan Analis Utama DisplaySearch dan DSCC menanggapi tweet dari leakster andal Evan Blass, Young mengklaim bahwa Mate X2 akan memiliki layar lipat ke dalam, yang akan bersumber dari Samsung dan BOE. Dan itu bukan tipe UTG, melainkan CPI.

Tweet Blass juga mengungkapkan nama-nama produk Huawei yang akan datang bersama nama kodenya di postingan. Mate X2 adalah Teton, sedangkan Nova generasi berikutnya dan Y9a masing-masing adalah Jessica/Barbie dan Franklin.

Artikel Terbaru