Beranda Apps WhatsApp Kembali Uji Coba Fitur Multi Device

WhatsApp Kembali Uji Coba Fitur Multi Device

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp terus meluncurkan beberapa fitur baru selama setahun terakhir. Namun, dukungan multi device (multi perangkat) telah hilang di platform, dan sejauh ini hanya terlihat di versi beta. Sekarang, versi beta WhatsApp baru memberikan lebih banyak informasi tentang fitur multi-perangkat baru.

Dengan WhatsApp Beta versi 2.21.1.3, ada antarmuka baru untuk semua perangkat yang ditautkan melalui fitur multi-perangkat. Pembaruan baru hadir tak lama setelah WhatsApp Beta versi 2.21.1.1 terbaru yang mengonfirmasi dukungan multi-perangkat.

Jelasnya sejumlah pengguna yang dapat mengakses WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.1.3 sudah dapat melihat kemungkinan tampilan fitur ini nantinya.

Tampilan fitur yang diketahui akan bernama Linked Devices ini tidak hanya memudahkan pengguna menambah perangkat, tapi juga mengelola perangkat apa saja yang terhubung

Diketahui, WhatsApp mendukung untuk akses banyak perangkat atau multi-device sudah ditunggu penggunanya.

Artinya dengan dukungan ini nomor telepon memungkinkan untuk beberapa perangkat, namun belum jelas cara kerja akses banyak perangkat untuk layanan ini.

Sebab, sejauh ini WhatsApp hanya memungkinkan satu nomor telepon untuk dipakai pada satu smartphone.

Dilaporkan Wabetainfo, kehadiran fitur ini mulai diketahui sejak Juli 2020. Ketika itu, WhatsApp diketahui mendaftarkan fitur ini pada akses beta versi 2.20.196.8.

Meski belum diketahui kapan rilis, tapi dari laporan terbaru ada kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat. Informasi ini diketahui dari versi beta yang dapat diakses sejumlah pengguna.

Baca Juga:WhatsApp Kini Berbagi Data Pengguna dengan Facebook

Kendati demikian, fitur ini memang disebut belum dapat dilihat oleh seluruh pengguna yang mendapat tampilan baru ini. Kabarnya, hanya ada beberapa pengguna yang baru mendapatkan akses ini.

Sayangnya, belum jelas cara kerja akses banyak perangkat untuk layanan ini. Sebab, WhatsApp hingga sekarang hanya memungkinkan satu nomor telepon untuk dipakai pada satu smartphone.

Artikel Terbaru