Beranda News Huawei Mate 20 Series Tidak Akan Menerima Pembaruan Keamanan

Huawei Mate 20 Series Tidak Akan Menerima Pembaruan Keamanan

-

Jakarta, Selular.ID – Seri Huawei Mate 20 diluncurkan tahun 2018. Secara global, seri Huawei Mate 20 terdiri dari empat model, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 Lite, dan Mate 20 X.

Dua tahun dirilis, kini perusahaan secara resmi mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk seri Mate 20, dan tidak lagi menawarkan pembaruan keamanan.

Dilaporkan Gizmochina, seri Huawei Mate 20 menampilkan chipset HiSilicon Kirin 980 , yang didasarkan pada proses 7nm. Dari segi performa, perangkat ini masih merupakan handset yang mumpuni.

Di situs web resminya, Huawei menghapus nama tiga perangkat dari daftar pembaruan keamanan EMUI-nya. Ini termasuk Mate 20 , Mate 20 Pro , dan Mate 20 X , yang tidak akan lagi menerima patch keamanan bulanan atau kuartalan, sesuai laporan AnTuTu.

Saat ini, tampaknya hanya varian Mate 20 X 5G yang akan menerima pembaruan, namun sisa jajaran Mate 20 lainnya tidak lagi ada dalam daftar pembaruan keamanan. Seri andalannya tidak tepat menurut standar saat ini, tetapi Huawei telah memutuskan untuk mengakhiri dukungan perangkat ini. Jadi laporan ini datang sebagai pengingat bagi para pemilik smartphone tersebut.

Baca Juga:Perilisan Huawei Mate X2 Ditunda?

Sebagai informasi, Yu Chengdong (alias Richard Yu), CEO Huawei, pada Maret 2019, memposting di Weibo bahwa seri Huawei Mate 20 telah melewati 10 juta pengiriman. Sejak pertama kali tersedia pada bulan November 2018, angka itu dicapai hanya dalam 5 bulan.

Rekor itu senada dengan pencapaian keluarga P20, yang juga melampaui 10 juta pengiriman dalam 5 bulan. Pada bulan Februari 2019, perusahaan mengumumkan 16 juta pengiriman P20 series. Keduanya mengalahkan seri Mate 10 yang membutuhkan waktu 10 bulan untuk sampai ke titik 10 juta pengiriman. Lebih jauh ke belakang, flagship Mate 9 berhasil terjual 5 juta unit dalam 4 bulan.

Artikel Terbaru