Beranda Buyer's Guide Dijual Rp7 Juta, Ini Spesifikasi Oppo Reno5 5G di Indonesia

Dijual Rp7 Juta, Ini Spesifikasi Oppo Reno5 5G di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo kembali meluncurkan keluarga baru dari Reno5, yakni Oppo Reno5 5G pada Jumat (22/1/2021). Oppo Reno5 5G hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dari versi reguler, salah satunya dengan adanya dukungan 5G.

“Oppo menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Spesifikasi Oppo Reno5 5G

spesifikasi oppo reno5 5G

Seperti varian Reno lainnya, Oppo Reno5 5G juga mengungguli sektor kamera. Ponsel pintar itu membawa konfigurasi Quad Camera yang tersusun atas 64MP kamera utama, 8MP Ultrawide angle, 2MP lensa makro dan 2MP lensa mono. Sedangkan di bagian depan bertengger lensa tunggal berkekuatan 32 Megapiksel.

Departemen kameranya juga diperkokoh dengan fitur AI Highlight Video, yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Tak ketinggalan fitur populer Dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Selain itu juga dilengkapi dengan AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108MP Image, Ultra Night Selfie Mode, Ultra Dark Mode, Night Flare Potrait, hingga AI Beautifications.

Beralih dari itu, Oppo Reno5 5G hadir dalam dua varian warna ‘Starry Black’ dan ‘Galactic Silver’, yang masing-masing memiliki tekstur yang berbeda. Khusus untuk varian ‘Galactic Silver’, memiliki visual berkilau layaknya sebuah berlian menghasilkan efek adanya ribuan warna dari berbagai sudut yang juga dijamin 100% terbebas dari jejak sidik jari.

Kedua warna itu juga memiliki bobot yang berbeda. Dikatakan Aryo, varian warna Galatic Silver lebih berat 180gram, dibandingkan dengan varian starry black yang berbobot 172gram.

Meski demikian, keduanya sama-sama membawa layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan resolusi FHD + (2400×1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz. Dengan ini, pengguna Oppo Reno5 5G juga berkesempatan menyaksikan konten Netflix HD dan Amazon Prime Video HD secara lebih detail.

Di balik cangkang, Reno5 5G mengemas baterai 4300mAh didukung dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0. Hanya butuh waktu sekitar 35 menit untuk mengisi daya Reno5 5G hingga 100%.

OPPO Reno5 5G juga menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Bersama dengan prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang. Perangkat ini menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Spesifikasi Reno5 5G lainnya, meliputi NFC, 3,5mm Headphone jack, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 serta USB Type C.

Harga dan Ketersediaan

Oppo Reno5 5G dapat dipesan di Indonesia secara daring dan ekslusif pada situs e-dagang Shopee. Jika melakukan pemesanan melalui Shopee, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit. Pemesanan juga dilakukan secara luring pada jaringan toko OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

Baca juga: Oppo Reno5 Mulai Dijual, Bisa Tukar Tambah

Oppo Reno5 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 5G tersebut dijual dengan harga resmi Rp6.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 5 Februari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik lainnya.

Artikel Terbaru