Beranda Smartphone Asus Konfirmasi ROG Phone Tak Terima Update Android 10

Asus Konfirmasi ROG Phone Tak Terima Update Android 10

-

Jakarta, Selular.ID – Dirilis pada 2018 lalu, Asus ROG Phone generasi pertama memulai debutnya dengan Android 8.1 (Oreo) dan kemudian diperbarui ke Android 9.0 (Pie).

Sekarang, lebih dari setahun kemudian usai pembaruan besar terakhir, Asus mengonfirmasi perangkat ROG dengan nomor model ZS600KL tidak akan menerima pembaruan Android 10.

ASUS ROG Phone sendiri ditenagai oleh chipset Snapdragon 845, prosesor unggulan Qualcomm di 2018. Bahkan setelah tiga tahun, chip pintar ini masih lebih dari cukup untuk menyokong performa.

Makanya, hampir semua smartphone yang menghadirkan chip ini masih didukung oleh perusahaannya masing-masing. Juga, yang paling penting, mereka sudah menerima pembarian Android 10 kecuali untuk Asus ROG Phone.

Sayangnya, Asus tidak memberikan update ini. Padahal, POCO F1 yang lebih murah dengan chipset serupa telah mendapatkan update yang sama hampir setahun yang lalu.

Rumor menyebut informasi ini berasal dari moderator ASUS ZenTalk, dimana membalas anggota masyarakat bertanya tentang update berjalan seperti ini, “Hal ini menegaskan bahwa tidak ada rencana pembaruan Android 10 untuk ZS600KL”.

Baca juga: Skor Benchmark Ungkap Asus ROG Phone Bertenaga Snapdragon 888

Sayangnya, tidak seperti perangkat Xiaomi, ROG Phone juga bukan perangkat yang populer di komunitas pengembang. Karenanya, tidak ada ROM khusus juga. Alhasil, pengguna ponsel ini akan terjebak dengan Android 9.0 (Pie) hingga masa pakai unitnya habis, seperti dikutip dari Gizchina, Jumat (8/1/2021).

Artikel Terbaru