spot_img
BerandaEditor's ChoiceEditor's Choice 2020Selular Editor’s Choice 2020: Best Tablet  

Selular Editor’s Choice 2020: Best Tablet  

-

Jakarta, Selular.ID – Perangkat tablet secara fungsi memang tidak tergantikan, terlebih di era pandemi seperti ini. Manfaatnya dari kemampuanya semakin dibutuhkan, karena secara fungsi tidak hanya menjawab segmentasi para pekerja maupun pengusaha saja, tapi tablet di masa sekarang ataupun kedepan sangat dibutuhkan oleh pelajar sebagai alternatif laptop.

Dengan begitu, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan di mana pun secara daring sekaligus lebih fleksibel. Untuk melihat lebih dekat produk tablet terbaik berdasarkan penilaian tim redaksi Selular, berikut daftar Best Tablet tahun ini:

  1. Advan Tab 8elajar
  2. Samsung Galaxy Tab A7
  3. Huawei Matepad T10s
  4. Samsung Galaxy Tab S7
  5. Huawei Matepad Pro

Advan Tab 8elajar

Nominasi Best Tablet

Perangkat nominasi Best Tablet pertama ialah Advan Tab 8elajar. Perangkat ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD. Dapur pacu Tab 8elajar ditopang oleh CPU Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 3 Gb dan ROM 16 Gb.

Pada bagian depan dan belakang Advan Tab 8elajar memiliki kamera tunggal dengan resolusi 5 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Bagian paling menarik dari perangkat ini ialah sudah mendukung koneksi jaringan 5G dan juga didukung oleh teknologi Wi-Fi generasi terbaru dengan Bluetooth 4.2.

Dari segi daya, tablet ini memiliki kapasitas baterai 4.300 mAH. Kemudian karena segmentasi dari tablet yang dibandrol sekitar Rp1.499.000 ini untuk pelajar, di dalam perangakat ini juga terdapat layanan solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi bernama Kelas Pintar Regular. yang di dalamnya layanannya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Tak hanya itu, terdapat pula modul latihan soal online sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses secara gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan antara lain terdiri dari soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan try out.

Baca juga: Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartband

Samsung Galaxy Tab A7

Best Tablet

Kemudian Samsung Galaxy Tab A7 mengusung desain yang cukup premium karena memiliki bezel simetris 10,5 mm. Ditambah ukuran layar 10,4 inci beresolusi 2000×1200 pixel, Tab A7 menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih, untuk menikmati berbagai konten dengan lebih nyaman.

Di sektor dapur pacu, Tab 7 dilengkapi dengan fitur-fitur entertainment menarik, yang mampu menjawab kebutuhan kerja maupun proses belajar anak. Kemampuan itu ditunjang dengan prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB.

Tak sampai disitu tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos juga semakin membuat pengguna mendengar dengan jelas persentasi pekerjaan maupun materi pembelajaran.

Apalagi kapasitas baterai yang disamatkan pada perangkat seharga Rp4.999.000 bongsor yaitu 7.040mAh, dan mendukung fast charging 15W.

Tablet ini juga memiliki kamera beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, untuk membantu pengguna tampil prima mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Huawei Matepad T10s

Tablet kelas menengah dari Huawei ini memang berfokus pada hiburan. Oleh karena itu, Huawei MatePad T 10s memiliki layar panel 10.1 inci FHD Large Display dengan 80 persen Screen-to-body Ratio, dan IPS Full HD. Kenyamanan pemakaian tablet ini didukung pula dengan sertifikasi perlindungan mata berlapis TUV Rheinland.

Kemudian dai sektor dapur pacu, tablet yang dibandrol Rp2.599.000 ini dibekali chipset Kirin 710A, RAM 3GB, dan memori internal 64GB dan menjalankan EMUI 10 berbasis Android, serta memiliki baterai berkapasitas 5.100mAh

Huawei juga turut menyertakan fitur tambahan menarik, guna menunjang kenyamanan pengguna, seperti menghadirkan pengalaman 3D Sounds, fitur tambahan untuk membuat tablet ini tetap aman digunakan anak-anak, yakni Kids Corner. Dengan fitur ini, orang tua dapat mengatur durasi pemakaian tablet termasuk menentukan konten yang dapat diakses anak-anak. Tak hanya itu fitur lainya yang cocok dan ramah bagi keluarga seperti Huawei App Multiplier, MeeTime, Share, Parental Control, Six Layered of Eye dan lain-lainya.

Samsung Galaxy Tab S7

Best Tablet

Selanjutnya tablet terbaik lainya adalah Samsung Galaxy Tab S7. Perangkat ini membawa layar lega yaitu mencapai 10,4 inci dengan resolusi maksimal 2.000 x 1.200 piksel, sangat luas untuk menunjang aktivitas seharian dirumah.

Spesifikasinya pun juga cukup menunjang, yaitu ditenagai oleh SoC Snapdragon 662 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 3GB serta memori penyimpanan 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan microSD. Tablet ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas besar. Samsung Galaxy Tab A7 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 7.040 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Kemudian pada sektor kamera, tablet yang dibandrol Rp12.999.000 ini memiliki sepasang kamera yaitu pada bagian depan 5MP dan belakang 8MP. Dan disamatkan dengan sejumlah fitur kamera seperti Scene Optimizer berbasis AI atau artificial intelligence, Auto HDR, Live Focus, Food, hingga Panorama serta Deco Pic.

Huawei Matepad Pro

Best Tablet yang terakhir berdasarkan penilaian tim Selular, ialah Huawei Matepad Pro yang mengusung layar 10,8 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 2560 x 1600 piksel rasio aspek 16:10, dengan balutan Bodi aluminium.

Perangakat yang membawa tampilan layar antarmuka menggunakan EMUI 10, dan berjalan di Android 10 ini memiliki spesifikasi memumpuni dengan mengadopsi chipset Kirin 990 GPU Mali-G76 MP16. Baterainya pun tergolong awet, yaitu memiliki daya 7.250 mAh dan sudah didukung fitur pengisian daya 40W.

Baca juga: Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp3-4 Juta

Pada bagian kamera, MatePad Pro memiliki kamera belakang dan kamera depan sebesar 10MP. Hasil tangkapan dari kedua kameranya menghasilkan kualitas cukup baik, serta didukung dengan fitur AI untuk meningkatkan kualitas foto. Untuk kemampuan perekaman video juga cukup baik, karena dapat merekam video pada resolusi 1080p kecepatan 60fps. Harganya yang dibandrol Huawei Matepad Pro adalah Rp11.999.000.

Selular Editor’s Choice 2020: Best Tablet

 

Best TabletTablet ini menghadirkan inovasi pengalaman baru dengan semakin melengkapi ekosistem serta menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya.

Simak video berikut ini:

Artikel Terbaru