Beranda Devices Samsung Dikabarkan Sedang Kembangkan Sensor 600MP  

Samsung Dikabarkan Sedang Kembangkan Sensor 600MP  

-

Jakarta, Selular.ID   – Pembocor industri seluler yang juga dikenal memiliki koneksi internal sangat baik oleh Samsung,  baru saja mengabarkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu tengah mengerjakan sensor 600MP.

Dan untuk membuktikan itu, pembocor membuktikanya dengan membagikan dokumen atau presentasi internal, yang mengungkapkan informasi dari beberapa spesifikasi utama hingga motivasi di balik proyek tersebut.

Trobosan ini dilakukan karena menurut Samsung, perekaman video 4K dan 8K kini sudah menjadi hal umum, dalam sebuah perangkat smartphone. Maka Samsung ingin menghadirka sensor lebih besar guna meningkatkan kualitas dari perangkatnya kedepan. Melalui teknologi tersebut nantinya perangakat yang menyamatkannya, dapat memperbesar video tanpa mengorbankan kualitas gambar sedikit pun.

Hanya saja pengembangan sensor ISOCEL 600MP itu tidak hadir dalam waktu dekat, sebab pabrikan teknologi gadget raksasa itu sepertinya masih mengerjakan dan memastikan detail dari perangakat itu memungkinkan diaplikasikan dalam smartphone.

Perlu diketahui, dalam pengerjaanya ada sejumlah masalah yang cukup menghambat missal pada benjolan kamera. karena ini merupakan sensor besar 1/0,57″ kemungkinan mengambil kira-kira 12% dari panel belakang ponsel dan akan menciptakan tonjolan sekitar 22mm.

Langkah pengembangan ini juga seperti meneruskan tradisi, Karena Samsung memang dikenal sebagai pelopor dari industri sensor pada kamera smartphone. Mereka yang mempelopori resolusi mulai dari 64 hingga 100 MP pada kamera-kamera ponsel unggulan berbagai merek. Sementara Sony, sampai sejauh ini mentok bermain maksimal 64 MP.

Artikel Terbaru