Beranda Smartphone OnePlus 9 Usung Teknologi Layar Datar dan Pengisian Nirkabel Terbalik

OnePlus 9 Usung Teknologi Layar Datar dan Pengisian Nirkabel Terbalik

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus bersiap untuk meluncurkan seri andalan barunya OnePlus 9 pada Maret tahun depan. Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa smartphone generasi teranyar OnePlus itu, akan mengusung teknologi layar datar serta dukungan pengisian nirkabel terbalik.

Perangkat akan memiliki pengisian nirkabel cepat 30W, mirip dengan OnePlus 8 Pro. Kedua, OnePlus 9 akan memiliki baterai 4500mAh dibandingkan dengan baterai 4300mAh pada 8 Pro dan juga akan datang dengan pengisian kabel 65W, lapor XDA Developers.

Seperti seri-seri sebelumnya, vendor asal China itu menyiapkan dua varian masing-masing Oneplus 9 dan 9 Pro. Meski demikian, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa varian yang lebih hemat anggaran, mungkin OnePlus 9 Lite, juga akan diluncurkan bersama dua varian andalannya.

OnePlus 9 Lite akan meminjam banyak dari OnePlus 8T yang baru saja diluncurkan. Smartphone ini mungkin menampilkan layar AMOLED 90Hz atau 120Hz, dan pengaturan quad-camera yang mirip dengan OnePlus 8T. OnePlus 9 Lite bahkan akan mendapatkan dukungan Warp Charge 65W super cepat, lapor Android Central.

Dari sisi prosesor, OnePlus 9 dan 9 Pro akan menampilkan chipset 5nm terbaru Qualcomm, Snapdragon 888. Sedangkan OnePlus 9 Lite akan ditenagai oleh Snapdragon 865 sebagai gantinya.

Beralih ke layar, OnePlus 9 dilaporkan menampilkan layar full-HD + 6,55 inci (1.080×2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 120Hz dan rasio aspek 20: 9.  Handset ini mungkin dikirimkan dengan RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB, dan OS Android 11 berbasis OxygenOS.

OnePlus merupakan pemain utama di segmen pasar premium di India. OnePlus telah memimpin di segmen smartphone premium di negara tersebut selama kuartal kedua 2020, menurut analisis oleh Counterpoint Research.

Kinerja pabrikan China itu didorong oleh peluncuran model andalan terbarunya, OnePlus 8 berkemampuan 5G, yang menjadi ponsel terlaris di negara itu dalam kuartal terakhir.

Vivo V19 menjadi smartphone dengan penjualan tertinggi kedua antara April dan Juni, dengan Samsung Galaxy A71 menduduki peringkat ketiga dalam hal pangsa pasar pengapalan.

Counterpoint Research hari ini merilis analisisnya tentang pangsa pasar pengiriman smartphone premium selama kuartal kedua tahun 2020 di India. Terungkap bahwa OnePlus memimpin pasar dengan pangsa 29 persen. Samsung hampir berhasil mengejar ketinggalan, tetapi gagal kurang dari satu persen. Vendor asal Cupertino – AS, Apple mengklaim tempat ketiga.

Artikel Terbaru