Beranda News Social Media Google Uji Fitur Berbagi Video Download Offline Youtube

Google Uji Fitur Berbagi Video Download Offline Youtube

-

Jakarta, Selular.ID – Google tengah menguji fitur baru untuk YouTube yang akan memungkinkan pengguna membagikan video unduhan offline. Menurut Android Police, Google sedang menguji metode yang memungkinkan anggota YouTube Premium mengelola unduhan video mereka di perangkat terpisah.

Setelan yang terdapat di aplikasi YouTube versi Android berjudul “Setelan offline lintas perangkat” memungkinkan pengguna memilih perangkat kedua untuk menyimpan video YouTube yang diunduh.

Awalnya ditemukan oleh AndroidPolice pada tahun 2018 sebagai bagian dari pembongkaran aplikasi, UI yang diperbarui baru-baru ini ditemukan oleh anggota YouTube Premium yang menggunakan versi stabil dan beta 15.49.34 dan 15.50.32. Meskipun daftar untuk fitur muncul di aplikasi, yang terakhir tidak berfungsi.

Mengetuk daftar “Pengaturan offline lintas perangkat” menampilkan baris dengan tempat Anda mengetik nama yang Anda pilih untuk mewakili perangkat terpisah. Terdapat sakelar yang memungkinkan Anda mengaktifkan fitur dan memungkinkan perangkat terpisah menerima video yang diunduh dari aplikasi YouTube.

Di sisi lain, ada kemungkinan Google memutuskan untuk tidak menawarkan fitur versi 2018 dan memutuskan untuk menggunakan judul “Pengaturan offline lintas perangkat” untuk beberapa kemampuan lainnya. Misalnya, alih-alih mengizinkan perangkat terpisah untuk menerima video yang telah Anda unduh dari YouTube, fitur tersebut memungkinkan Anda untuk berbagi preferensi jaringan dan kualitas aliran dengan ponsel Android lain.

Perlu dicatat, kemampuan untuk menyinkronkan unduhan lintas perangkat hanya akan tersedia bagi pengguna YouTube yang mendaftar ke langganan YouTube Premium. Layanan ini memberikan video bebas iklan dan memungkinkan pengguna untuk melihat video bahkan saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar terkunci.

Anda juga bisa mendownload video untuk dilihat secara offline nanti (seperti saat Anda naik pesawat dan memutuskan untuk memuat beberapa konten untuk ditonton selama penerbangan). Versi Premium YouTube juga dilengkapi dengan YouTube Music Premium yang memungkinkan Anda mendengarkan lagu favorit tanpa gangguan.

Di Indonesia, YouTube Premium gratis selama satu bulan untuk anggota baru yang memenuhi syarat, dan dikenakan biaya Rp59.000 untuk setiap bulan sesudahnya.

Jika Anda memutuskan untuk memanfaatkan uji coba, Anda akan menerima pengingat tujuh hari sebelum periode uji coba berakhir.

Artikel Terbaru