Beranda Aksesoris AirPods Max Mampu Menghemat Daya Otomatis

AirPods Max Mampu Menghemat Daya Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID  – Apple telah membagikan informasi soal dukungan baru yang merinci berbagai aspek terkait pengisian daya dan baterai dari AirPods Max yang baru diluncurkan. Bagian penting yang perlu diperhatikan dalam informasi yang diberikan ialah soal apa yang terjadi pada headphone saat Anda tidak menggunakannya.

Menurut dokumen AirPods Max yang dibagikan, seperti dikutip dari GSMArena, Sabtu (19/12),  saat Anda meletakkan headphone dan membiarkannya diam selama 5 menit, headphone secara otomatis masuk ke mode daya rendah untuk menghemat baterai. Setelah 72 jam, perangkat ini akan beralih ke mode daya yang lebih rendah yang mematikan Bluetooth dan layanan Find My,  fitur untuk menemukan ponsel Anda.

Kemudian jika Anda memilih untuk menggunakan casing yang disediakan maka AirPods Max akan langsung masuk ke mode daya rendah. Setelah 18 jam berada di dalam casing tersebut, headphone itu akan masuk ke mode daya sangat rendah yang mematikan Bluetooth dan fitur Find My, Apple secara khusus menyebut mode daya ultralow.

Secara kemampuan, perangkat ini hadir terinspirasi dari desain Apple Watch, headphone ini dipasangi digital crown, penawaran kontrol volume, serta kemampuan memutar atau menghentikan audio, skip track, menjawab atau mengakhiri telepon, dan mengaktifkan Siri.

Semua tombol-tombol fungsi tersebut masing-masing diketuk satu kali, dua kali, tiga kali, tekan dan tahan. Apple juga telah melengkapi AirPods Max dengan sensor optik dan posisi. Caranya cukup mengangkat satu cup telinga maka akan menghentikan audio. Juga memiliki banyak data tentang posisi kepala pengguna, yang dimanfaatkan Apple untuk fitur Spatial Audio dan Adaptive EQ .

AirPods Max hadir dengan total sembilan mikrofon—enam digunakan secara eksklusif untuk peredam bising aktif dan satu untuk pengambilan suara, dan dua lagi melayani tugas keduanya. Dengan Adaptive EQ, headphone dapat menyesuaikan suara secara real time dengan penutup earcup, sumber audio, dan kondisi kebisingan sekitar.

Sedangkan Audio spasial juga sudah tidak asing lagi bagi pengguna iPhone dan iPad. Ini menjanjikan pengalaman seperti teater yang imersif dengan menempatkan sumber suara secara virtual dan dinamis.

Secara fisik, AirPods Max memiliki apa yang disebut Apple sebagai desain ikonik dengan bobot hanya 385 gram dengan Headbandmesh rajutan yang tampak funky. Di dalamnya ada rangka baja tahan karat yang teleskopik dan memungkinkan penutup telinga untuk berputar secara independen.

Artikel Terbaru