Friday, October 23, 2020
Home Smartphone Samsung Umumkan Seri Baru, Galaxy F

Samsung Umumkan Seri Baru, Galaxy F

-

Jakarta, Selular.ID – Seri F identik dengan brand Oppo, namun kini F Series “berpindah tangan”. Usai Oppo resmi mengganti seri F dengan seri Reno, Samsung mulai menggunakannya. Setelah tahun lalu melenyapkan seri Galaxy J, merombak Galaxy A, dan menghadirkan Galaxy M, sekarang Samsung resmi mengumumkan seri terbaru yakni Galaxy F.

Ponsel seri F pertama Samsung, Galaxy F41, telah memulai debutnya di India. Samsung mengatakan telah mengembangkan ponsel dengan raksasa e-commerce India Flipkart, merancangnya untuk Gen Z dan konsumen milenial negara itu.

Handset setebal 8,9mm ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan potongan kamera modeltetes air di bagian atas layar.

Secara internal, F41 menyertakan prosesor Exynos 9611 octa-core dengan RAM 6GB. Samsung akan menawarkan F41 dalam konfigurasi penyimpanan 64GB dan 128GB. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan hingga 512GB ruang tambahan melalui kartu microSD.

Memberdayakan semua komponen adalah baterai 6.000mAh yang sangat besar. Namun, Anda mungkin akan menunggu beberapa saat untuk mengisi daya ponsel karena hanya dilengkapi dengan adaptor daya USB-C 15W.

Fitur penting lainnya termasuk sensor sidik jari menghadap ke belakang dan face unlock. Di luar kotak, handset akan hadir dengan Android 10 dan Samsung One UI yang sudah diinstal sebelumnya.

Untuk mengambil foto, Anda mendapat bantuan dari susunan tiga kamera yang mencakup sensor utama 64MP. Anda juga memiliki akses ke kamera 8MP dengan lensa ultra lebar yang memiliki bidang pandang 123 derajat, serta sensor kedalaman 5MP untuk membantu potret dan fokus langsung.

Ponsel dibekali fitur ‘Single Take’ yang memungkinkan Anda mengambil tujuh foto dan tiga video sekaligus dengan satu ketukan. Agaknya, idenya di sini adalah bahwa Single Take tidak akan pernah melewatkan menyimpan memori, asalkan Anda mengetuk tombol pada waktu yang tepat. Anda juga dapat menggunakan kamera untuk merekam video 4K.

Konsumen India dapat membeli Galaxy F41 mulai 16 Oktober, dan akan ditawarkan dalam tiga warna: Fusion Black, Fusion Blue, dan Fusion Green.

Harga model 64GB akan dikenakan biaya Rs16.999 atau setara Rp3,4 juta sedangkan varian 128GB akan merogoh kocek sebesar Rs17.999 atau sekitar Rp3,6 juta.

Latest