Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Berbelanja di Aplikasi

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya untuk personal, WhatsApp juga memberikan perusahaan untuk memiliki akun WhatsApp for Business. Kali ini, akun bisnis WhatsApp baru saja mendapat pembaruan.

Perusahaan baru-baru ini memposting video di mana dalam waktu dekat, pelanggan akan dapat langsung membeli produk di WhatsApp itu sendiri. Video tersebut menunjukkan bagaimana pelanggan menanyakan bisnis tentang suatu produk, sebelum memeriksa dan membayar item langsung di WhatsApp, dengan konfirmasi dari pelanggan dan penjual itu sendiri.

Sayangnya, tidak jelas metode pembayaran apa yang akan didukung karena di dalam video tidak ditayangkan. Facebook sendiri telah mencoba menemukan cara untuk mencoba dan memonetisasi WhatsApp. Terlebih, dengan jumlah pengguna WhatsApp yang membuka potensi untuk menambah pendapatan mereka.

Baca juga: WhatsApp Bakal Dukung Panggilan Suara dan Video Versi Web

Ada kemungkinan bahwa Facebook akan mengambil potongan dari setiap pembelian yang dilakukan. Tak heran, pasalnya pendapatan bisa sangat besar jika banyak bisnis yang dimanfaatkan.

Terlepas dari itu, fitur berbelanja dalam WhatsApp sendiri belum dapat dipastikan kapan bakal dirilis. Namun, melihat dari fungsinya yang berguna untuk akun bisnis, diharapkan bisa segera meluncur.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU