Beranda Tips Cara Membeli eSIM Smartfren Tanpa Keluar Rumah

Cara Membeli eSIM Smartfren Tanpa Keluar Rumah

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak Juli 2019 operator Smartfren sudah menjajakan SIM card elektronik atau disingkat eSIM. Tanpa kartu fisik, pelanggan bisa menggunakan layanan Smartfren di smartphone yang mendukung teknologi eSIM. Sayangnya, hingga kini eSIM masih terbatas untuk perangkat keluaran Apple.

Guna meningkatkan pengalaman pelanggan yang ingin memakai eSIM di iPhone, Smartfren hari ini (23/10/2020) mengumumkan cara baru mendapatkan eSIM yang bisa dilakukan dari mana pun tanpa keluar rumah.

Cukup dengan tiga langkah mudah, yakni memesan, memindai QR Code yang dikirimkan, lalu mengaktifkan nomor Smartfren tersebut, maka pelanggan sudah bisa menikmati internet Smartfren yang 100% 4G.

Pemesanan eSIM Smartfren dapat dilakukan di web Smartfren atau dengan cara mengunduh aplikasi MySmartfren melalui Apple AppStore. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu, memilih paket eSIM Smartfren 90GB, dan memilih sendiri nomor yang diinginkan.

Setelah pemesanan ini dikonfirmasi, pelanggan akan mendapatkan QR Code untuk dipindai dan memasangkan nomor Smartfren sebagai eSIM di iPhone.

“Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19. Pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan. Melalui cara ini eSIM Smartfren diharapkan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin merasakan dukungan internet 4G berkecepatan tinggi untuk bekerja dan berkarya dari rumah,” terang Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Pelanggan sudah bisa mendapatkan eSIM Smartfren melalui cara digital ini mulai 15 Oktober 2020. Selain membeli eSIM baru, pelanggan juga dapat mengganti kartu SIM fisik miliknya menjadi eSIM dengan cara datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat.

eSim Smartfren dapat digunakan untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE terbaru.

Dengan menambahkan eSIM Smartfren pada tipe iPhone tersebut, pelanggan bisa mengubahnya menjadi smartphone DUAL SIM.

Harga eSIM tersebut adalah Rp180.000 sudah termasuk kuota 90GB (45GB kuota utama + 45GB kuota malam), masa aktif 360 hari, manfaat berupa panggilan telepon gratis berkualitas HD ke sesama nomor Smartfren dan panggilan gratis 30 menit ke nomor lainnya.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait