Beranda Buyer's Guide Lima Smartphone RAM 6GB Pilihan Harga Rp2 Jutaan

Lima Smartphone RAM 6GB Pilihan Harga Rp2 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini aplikasi dan konten mobile terus berkembang, membuat RAM dan ruang penyimpanan menjadi faktor yang cukup penting dalam memilih ponsel. Banyak aplikasi dan game yang hanya berjalan dengan batasan RAM tertentu.

Sehingga tidak mengherankan jika di pasaran sejumlah seri smartphone dengan RAM besar ramai diburu pembeli, tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Dan saat ini smartphone dengan RAM 6GB menjadi pilihan pembeli, karena selain mampu menopang kebutuhan penggunanya, seperti foto, video, aplikasi dan game,  pilihan RAM 6GB pun memiliki harga yang cukup terjangkau.

Sejumlah vendor pun telah merilis smartphone dengan RAM 6 GB. Berikut lima smartphone RAM 6GB dengan pilihan harga Rp 2 jutaan hingga Rp3 Jutaan.

Unboxing Realme C17

1.Realme C17
Rp2.600.000
Saat peluncuran Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia mengklaim bahwa Realme C17 akan menjadi smartphone dengan memori internal terbesar di kelasnya. Realme C17 hadir dengan kapasitas memori yang besar 6GB+256GB dan 90Hz Ultra Smooth Display, untuk memberikan kenyamanan terhadap penggguna, tanpa rasa khawatir kapasitas penyimpanan memori yang cepat habis. Sehingga bisa menikmati dan menyimpan berbagai game mobile secara lancar, dengan harga smartphone yang terbaik di segmennya.

Untuk urusan performa, C17 mengandalkan prosesor Snapdragon 460 octa-core. Perangkat sudah menjalankan sistem antarmuka terbaru, Realme UI 2.0 yang berlapis Android 10.

Untuk kameranya,C17 dihiasi dengan konfigurasi quad-camera yang mengadopsi sensor gambar 13MP dan didukung dengan kemampuan AI. Kini dengan Realme C17, pengguna dapat mengabadikan berbagai momen apa pun hanya dengan satu sentuhan.

Perangkat juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan 18W Quick Charge sehingga pengguna dapat melakukan lebih banyak aktivitas lainnya berkat teknologi pengisian daya cepat yang efisien. 18W Quick Charge sendiri akan membantu meningkatkan kecepatan pengisian dan mengurangi waktu pengisian daya smartphone Anda dibandingkan dengan smartphone berbaterai besar lainnya tanpa solusi pengisian cepat.

redmi Note 9 Pro vs Realme 6 pro

2.Redmi Note 9
Rp2.750.000

Redmi Note 9 didukung dengan kapasitas RAM 64GB/64GB, dengan harga Rp2.4 jutaan. dan Rp2.750.000 untuk RAM 8GB/128GB. Redmi Note 9 hadir dengan teknologi UFS 2.1, serta dilengkapi dengan triple slot, supaya pemiliknya bisa menyematkan microSDXC tanpa perlu mencabut kartu SIM kedua.

Redmi Note 9 ini menampilkan layar IPS 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan punch hole di sudut kiri atas. Redmi Note 9 sendiri memiliki konfigurasi kamera belakang yang mirip, yakni 48 MP (utama) kemudian 12MP (ultrawide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth). Namun untuk kamera depannya, Redmi Note 9 hanya menggunakan kamera depan 13 MP.

Dan satu lagi untuk sensor kedalaman. Pemindai sidik jari berada di belakang, tepat di bawah kamera.Untuk kinerja, ponsel ditopang chipset MediaTek Helio G85, terdiri dari CPU octa-core dan GPU Mali-G52.Ponsel dibekali baterai 5.020mAh dengan pengisian cepat kabel 18W.

3.Oppo A53
Rp3.100.000
Oppo A53 resmi diluncurkan pada 21 Agustus yang lalu di Indonesia. A53 membawa peningkatan RAM LPDDR4X 6GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 sebesar 128GB. Sebelumnya, A53 hadir dengan RAM 4GB dan storage 64GB.

Penyimpanan internal perangkat ini masih dapat diperluas hingga 256GB karena ddimungkinan dengan adanya 3 slot kartu yang menampung dua slot Nano SIM dan satu slot untuk MicroSD.

A53 merupakan perangkat pertama di Indonesia yang hadir dengan membawa prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460. Prosesor ini menawarkan kinerja tinggi dengan efisiensi daya yang cukup rendah.

Baterai berkapasitas 5000mAh hadir dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W pada perangkat ini.A53 juga dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat walau dengan sisa baterai sebesar 5%.
Untuk kamera swafoto A53 dilengkapi kamera 16MP.

Sementara untuk kamera belakangnya membawa 13MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh.Oppo A53 hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman game dan multimedia yang lebih halus dan responsif. Dengan kehadiran desain kamera punch hole membuat visual layar beresolusi HD+ 6.5 inci, tampil lebih maksimal pada kedua perangkat.

4.Oppo A31
Rp3.100.000
Sebagai perangkat kelas pemula, A31 justru tampil dengan berbagai teknologi baru dan spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen sekarang ini. Oppo A31 hadir dengan pilihan dua RAM, yakni RAM 4 dan 6. RAM 4 GB dijual dengan harga Rp 2 jutaan, varian RAM 6 GB dibandrol dengan harga Rp3 jutaan. Ponsel ini menawarkan memori internal 128 GB.

Dengan memori yang besar, konsumen tidak perlu khawatir jika mereka banyak menyimpan dokumen, foto, video bahkan mengunduh banyak aplikasi atau game pada perangkat ini. Apabila dirasa kurang, penyimpanan internal ini dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD.

Oppo A31 datang dengan ColorOS 61. berbasis Android Pie. Di dalam ColorOS ini, terdapat dua fitur menarik, yakni fitur Game Space dan Soloop. Oppo A31 datang dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP dengan bukaan f/1.8, kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4, dan kamera untuk efek kedalaman 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35. Chipset ini memiliki prosesor octa-core dengan pengolah grafis PowerVR GE8320.Untuk layar, A31 didukung dengan layar 6,5 inci. Layarnya ini memiliki rasio 20:9 dengan kerapatan layar 270 ppi. Tingkat kecerahan layar ponsel ini diklaim mencapai 480 nits

Oppo A31 dibekali dengan baterai 4230 mAh. Baterai ini tergolong besar. Pihak OPPO sendiri mengklaim kalau baterai ponsel ini bisa bertahan sampai 14 jam untuk video streaming, 7 jam untuk bermain gim, dan 111 jam untuk menyetel lagu di latar.

Baca Juga :5 Smartphone dengan RAM 8GB Oktober 2020

5.Redmi Note 9 Pro
Rp3.200.000
Seri ini didukung dengan RAM 6GB dengan memori internal dalam dua opsi 64GB dan 128GB UFS 2.1. Tersedia juga slot microSD yang bisa dibenami dengan kartu memori hingga 128GB. Redmi Note 9 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10, Redmi Note 9 Pro hadir dengan MIUI 11.

Redmi note 9 Pro

Untuk dapur pacunya, Xiaomi menyerahkan kepercayaan pada Snapdragon 720G besutan Qualcomm. Chipset kelas menengah ini punya performa yang bisa diandalkan. Lewat proses produksi 8nm, prosesor octa corenya terdiri dari Kryo 465 CPU yang punya clockspeed 2.3 GHz.

Buat pengolah grafisnya, ponsel ini memakai Adreno 618 yang punya kecepatan 750 Mhz. Chipset ini sudah dibenami dengan AI Engine generasi kelima dari Qualcomm.
Sementara untuk baterai, seri ini ditanami dengan kapasitas 5020 mAh dengan kemampuan fast charging 30W. Jadi, daya tahannya bisa diandalkan minimal sanggup dipakai berlama-lama buat berbagai aktivitas. Dan, saat mengecas tak membutuhkan waktu lama.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait