Saturday, October 24, 2020
Home News Paques CLoud Connect, Bidik UMKM dan Startup

Paques CLoud Connect, Bidik UMKM dan Startup

-

Jakarta, Selular.ID – Paques Cloud Connect merupakan layanan SaaS (Software as a Service) terbaru dari Paques, yang mengedepankan Big Data analitik berbasis cloud.

Layanan Big data analitik ini disebut-sebut mampu melakukan data processing (pemrosesan data), data analytics (analisa data), dan data visualizations (visualisasi data) dalam 1 platform, sehingga user tidak perlu menggunakan berbagai software lain untuk big data analitik.

Benni Adham, Paques Cloud Connect menuturkan, Paques Cloud Connect menyediakan layanan yang dapat dijangkau oleh semua skala bisnis mulai dari startup, Usaha Mikro kecil menengah (UMKM,).

“Dengan jangkauan bisnis yang disasar Pagues Cloud Connect, ini untuk mendobrak stigma bahwa big data hanya dapat digunakan oleh bisnis berskala besar,” kata Benni.

Melalui Paques Cloud Connect, Benni menegaskan bahwa software pengolah data yang berkualitas dapat dimiliki oleh semua skala bisnis.

“Kami sadar bahwa kunci pengembangan dunia digital di Indonesia tidak hanya di korporasi besar, melainkan juga di perusahaan-perusahaan berskala kecil dan menengah, maka dari itu, model bisnis Paques Cloud Connect kami bangun semudah mungkin untuk SMB (Small and Medium-Sized Businesses), SME (Small and Medium Enterprises) dan Startup yang menginginkan software pengolahan data yang sudah proven namun tetap affordable,” kata Benni lagi.

Paques Cloud Connect memadukan teknologi terbaik dan kombinasi teknologi komputasi awan. Gabungan ini menurut Benni adalah pasangan sempurna untuk teknologi big data.

Dua kombinasi teknologi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi startup dan UMKM yang ingin mengoptimalkan data dan mengakselerasi bisnis mereka.

Dilengkapi dengan Paques Core, Paques Cloud Connect menjadi solusi yang menggabungkan kekuatan pemrosesan data dengan komputasi awan sehingga pengguna bisa melakukan pengolahan data di manapun dan kapanpun. Paques Cloud Connect juga memiliki tools visualisasi data untuk menampilkan hasil analisa data dalam bentuk-bentuk visual menarik yang memudahkan pengguna mendapatkan insight yang dibutuhkan.

Dari segi pengguna terbilang mudah dalam penggunaan nya, sehingga memungkinkan pelaku bisnis yang tidak memiliki skill programming dapat menggunakan tools ini. Walaupun perusahaan pengguna sudah mengadopsi sistem pemrosesan data lainnya, Paques Cloud Connect dapat memastikan integrasi koneksi yang mulus ke sistem database utama maupun sistem pemrosesan data yang telah ada sebelumnya, sehingga tidak ada investasi yang terbuang secara percuma.

Melalui cloud.paques.id, Paques menawarkan kemudahan-kemudahan dalam segi harga dan penggunaannya. Pengguna dapat memilih paket-paket yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.

Dengan Pay-per-use system yang diterapkan Paques Cloud Connect, pengguna cukup membayar atas sumber daya pengolahan data yang digunakan tanpa biaya ekstra berdasarkan empat parameter yang telah ditentukan, yakni Data Volume (Besaran data yang diolah), Speed (Kecepatan dalam mengolah data), Length of Service (Lama penggunaan layanan), dan Storage (Ukuran penyimpanan data). Sistem ini menjadikan Paques Cloud Connect lebih skalabel dan tepat guna.

Baca Juga :‘Paques’ Layanan Cloud Lokal Indonesia yang Bantu Kelola Big Data

Sementara Megawaty Khie, Country Director Google Indonesia menyebutkan, dengan keungulan tersebut, membuat Paques Cloud Connect menjadi layanan all-in-one platform big data analitik di dunia yang dapat memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaan dan para pelaku bisnis (business executive) dalam memanfaatkan tumpukan data.

“Untuk bisa maju dengan cepat, bisnis-bisnis sekarang terutama startup harus mau berkolaborasi. Hal ini yang membuat visi Google Cloud sejalan dengan Paques Cloud Connect. Kami ingin memudahkan integrasi data ke dalam cloud sehingga kolaborasi data dapat dilakukan dengan efektif untuk menarik insight dari data yang dikumpulkan secara kolektif ini,” tutur Megawaty Khie.

Latest