Thursday, October 22, 2020
Home Games Galaxy Note20 Ultra, Ternyata Juga ‘Gahar’ Untuk Bermain Game

Galaxy Note20 Ultra, Ternyata Juga ‘Gahar’ Untuk Bermain Game

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, tidak hanya menunjang produktifitas, melainkan juga sangat andal untuk bermain game.

“Samsung memahami bahwa produktivitas dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal.  Pada masa new normal seperti sekarang, pelanggan kami semakin banyak menghabiskan waktu di rumah. Dimana  salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah bermain game. Oleh karena itu dalam rangkaian Samsung Galaxy

Note20 Series kali ini, Samsung ingin menampilkan kemampuan Galaxy Note20 Ultra untuk mendukung Power to Play, secara spesifik bermain game.” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, dalam acara yang digelar secara virtual tersebut, Kamis (9/10).

Galaxy Note20 Series hadir sebagai power house yang mampu menunjang produktivitas hingga menikmati berbagai judul game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi.

Prosesor gahar Exynos 990 pun ditunjang oleh chipset Exynos990 yang telah didukung dengan GPU Mali-G77 MP11 yang mendukung kemampuan untuk memproses grafik 3D dengan kualitas yang premium. Sehingga pengguna tidak  perlu khawatir untuk bermain game-game berat seperti PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, atau Genshin Impact.

“Kemampuan yang dimiliki oleh Exynos990 ini didukung dengan RAM 8GB GDDR6x yang semakin mempercepat kemampuan Samsung Galaxy Note20 untuk memproses. Memungkinkan Samsung Galaxy Note20 meningkatkan fungsi AI yang memberikan kualitas grafik yang sangat mulus sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami lag,” jelas Furqan.

Kemnudian menikmati konten gaming juga terasa lebih maksimal, karena ponsel ini memiliki layar 6.9 Inci yang mampu memberikan pengalaman bermain yang lebih immersive. Layar Super AMOLED 2X dari seri Samsung Galaxy Note20 dapat menampilkan gambar dengan warna-warna yang vibrant serta dengan kualitas layar yang dapat mensupport WQHD+ yang memberikan tampilan gambar dengan resolusi tinggi.

Kememudian untuk menambah pengalaman bermain pengguna, Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan teknologi AI Game Booster. Teknologi AI ini akan mengenali tipe game yang sedang kalian mainkan dan disesuaikan dengan kondisi smartphone saat sedang bermain.

“Kehadiran fitur Game Booster yang secara langsung terintegrasi dengan Game Launcher juga mampu mengoptimalkan kinerja kedua mobile note ini. Mulai dari pemakaian baterai, suhu, dan memori. Maka dari itu, fitur ini akan meminimalisir terjadinya lag dalam sebuah game secara cerdas,” kata Furqan.

Baca juga : Meskipun Diprotes Sana-Sini, UU Ciptaker Ternyata Menembus Kebuntuan Regulasi Bidang TIK

Fitur ini dapat secara otomatis diaktifkan ketika pengguna meluncurkan game melalui Game Launcher, lebih dari itu pengguna dapat memilih tiga mode yang berbeda yaitu: Battery Saver, Balance, Performance agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

“Inovasi yang kami hadirkan tentunya bertujuan untuk menambah pengalaman bermain yang lebih maksimal. Mulai  dari desain perangkat, layar, chipset, hingga teknologi software termutakhir. Hal ini kami lakukan agar para pelanggan kami dapat menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note20 series untuk melakukan hal-hal yang mereka cintai lebih jauh lagi.” paparnya.

Sementara itu, Gamer Youtuber PokoPow yang turut hadir dalam acara itu menceritakan fitur penunjang bermain game dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ini secara kemampuan memang sangat memumpuni, “bahkan dapat menjalakan game kualitas tinggi dengan smooth tanpa nge-lag, refresh rate yang tinggi, baterai yang tahan lama, dan tentunya dari segi visualpun okay, sehingga membuat kita bermain semakin immersive,” kata PokoPow, pada kesempatan tersebut.

baca juga :Daftar Harga 17 Smartphone Oppo Terbaru Oktober 2020

Lebih lanjut, PokoPow menceritakan Ketika sedang bermain game, ada empat hal yang menjawab kebutuhannya saat bermain game menggunakan smartphone kelas atas dari Samsung ini.

“Keempat hal itu layar yang besar dan bezel-less mebuat bermain game saya bermain game dengan lebih nyaman. Refresh rate tinggi, penting banget supaya kita bisa main di fps tinggi, sehingga game terasa smooth tanpa nge-lag, sehingga kita tidak pernah ketinggalan setiap detik dengan lawan kita. Exynos 990 dengan 8GB RAM LPPDR5-nya terbukti berperan sekali membuat game terasa semakin smooth bahkan ketika saya main game paling berat saat ini. Detil grafis dan warna-warna di game, dengan Dynamic Amoled2X, tampak lebih detil dan vibrant, bikin saya betah nontonin karakter dan scene yan ada di game,” tandasnya.

Latest