Thursday, October 22, 2020
Home Smartphone Earpods dan Charger Apple Bakal Dijual Terpisah

Earpods dan Charger Apple Bakal Dijual Terpisah

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya iPhone 12, Apple juga menerapkan hal yang sama, yakni bakal menjual Earpods dan Charger pengisi daya secara terpisah.

Kali ini, perusahaan bakal mencantumkan apa saja isi dari kotak penjualan. Misalnya, dalam situs pemesanan iPhone SE pada tab ‘Whats in the Box’ hanya akan datang dengan kabel USB-C ke Lightning, serta iPhone SE itu sendiri.

Dalam hal ini, Apple berdalih bahwa “Sebagai bagian dari upaya kami untuk mencapai tujuan lingkungan kami, iPhone SE tidak lagi menyertakan adaptor daya atau EarPods.”

“Harap gunakan headphone dan adaptor daya Apple yang ada atau beli aksesori ini secara terpisah.” sambung pernyataan Apple, seperti dilansir dalam Ubergizmo, Kamis (15/10).

Baca juga: Selain iPhone, Ini Perangkat Apple yang Siap Meluncur

Secara terpisah, Lisa Jackson selaku Kepala inisiatif lingkungan Apple menyebutkan bahwa langkah perusahaan yang tidak memaketkan aksesori dengan iPhone, dapat membantu mengurangi ukuran kemasan.

Dengan kata lain, akan lebih sedikit bahan yang digunakan untuk membuat kemasan, dan pada saat yang sama memungkinkan Apple untuk memasukkan lebih banyak iPhone pada satu palet, sehingga mengurangi jumlah pengiriman yang harus dilakukan.

Secara keseluruhan, langkah ini dirancang untuk mengurangi jejak karbon Apple yang menyangkut operasi mereka. Meskipun ini adalah hal yang baik, tidak mengherankan banyak yang tak terlalu antusias karena harga iPhone masih cukup mahal, meski diklaim sudah menawarkan harga yang “lebih murah”.

Latest