Beranda Buyer's Guide 5 Smartphone Oppo dengan Dual Cam Selfie

5 Smartphone Oppo dengan Dual Cam Selfie

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah pandemi, tren diskusi online kian menjamur. Berbekal smartphone, masyarakat bisa berdiskusi online dari mana saja. Salah satu pendukung aktivitas tersebut adalah keberadaan kamera depan di sebuah smartphone.

Dengan resolusi tinggi dan kamera ganda, akan menambah kenyamanan pengguna saat meeting atau belajar online. Untuk itu, pada panduan belanja kali ini, Selular menghadirkan sejumlah smartphone Oppo yang sudah dibekali kamera depan ganda. Dengan begitu, gambar kalian saat rapat online akan lebih terang dan tajam.

Menurut pantauan Selular.ID, terdapat lima smartphone Oppo yang sudah dibekali kamera ganda untuk selfie. Berikut daftar lima smartphone Oppo dengan dual cam selfie adalah:

  1. Oppo Reno4 F
  2. Oppo Reno3 Pro
  3. Oppo Find X
  4. Oppo F3
  5. Oppo F3 Plus

Reno4 F

Smartphone pertama Oppo yang sudah dibekali dual cam selfie adalah Reno4 F. Tersedia dalam dua pilihan warna, Metallic White dan Matte Black, Reno4 F dijual dengan harga Rp4.299.000.

Menjadi smartphone Oppo paling tipis saat ini, perangkat mempunyai ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g, dan sudah menampilkan layar FHD+ 6,43 inci Super AMOLED Display, dengan Mini Dual Punch-Holes berdiameter 3.7mm.

Kamera 16MP dan 2MP di sudut kanan atas pada Reno4 F menawarkan beragam fitur, antara lain AI Color Portrait yang membuat warna latar belakang menjadi hitam dan putih, dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto tetap tampil alami dengan warna sesungguhnya.

AI Super Clear Portrait menjamin Reno4 F dapat menghasilkan foto dengan detail wajah terbaik seperti pada alis yang akan tampak sangat jelas, sementara AI Beautification 2.0 menghadirkan fitur kecantikan khusus yang disesuaikan dengan preferensi pengguna lokal dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik, lalu tampilkan efek yang disesuaikan.

AI Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif Oppo yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon artistik yang indah pada foto potret yang diambil dengan latar belakang lampu kota.

Jika pengguna ingin mengambil foto selfie di malam hari, AI Super Night Portrait memastikan bahwa swafoto menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih, bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Kemudian ada Ultra Steady Video generasi ketiga memungkinkan untuk merekam vlog dengan mudah saat berjalan-jalan, sekaligus memastikan perekaman video yang stabil, lebih jelas, dan lebih tajam. Ultra Steady Video menggunakan solusi hardware dan software yang menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor giroskop tertanam di dalam kamera depan.

Spesifikasi lain Reno4 F termasuk empat kamera belakang terdiri dari 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, baterai 4000mAh dengan fast charging 18W, chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu.

Reno3 Pro

Smartphone Oppo berikutnya yang juga ditopang dual cam selfie masih datang dari Reno Series, tepatnya Reno3 Pro. Ponsel mulai dijual April 2020 dengan harga Rp8.999.000.

Layar Super AMOLED 6,4 inci pada Reno3 Pro dihiasi dual punch hole yang dihuni kamera 44MP dan 2MP.

Perangkat didukung chipset tertinggi gubahan Mediatek, Helio P95. Chipset yang unggul di teknologi AI untuk fotografi dan mobile gaming itu dipadu dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Kapasitas baterai 4,025mAh sudah didukung VOOC Flash Charge 4.0 dengan kecepatan pengisian daya 30W. Pemindai sidik jari berada di dalam layar.

Unggul di departemen fotografi, Oppo Reno3 Pro dibekali empat kamera dengan sensor utama 64MP yang sudah mendukung fitur Ultra Clear Image dan Ultra Dark Mode. Tiga kamera lain adalah kamera tele 13MP, kamera ultra wide angle 8MP dan monochrome 2MP.

Di bagian software, Oppo Reno3 Pro sudah mengadopsi OS terkini ColorOS 7 berbasis Android 10. Di Indonesia, ponsel tersedia dalam dua varian warna Midnight Black dan Sky White.

Find X

Smartphone dual cam selfie Oppo berikutnya datang dari seri flagship Find Series. Setelah absen empat tahun, Oppo menghidupkan kembali seri Find pada 18 Juli 2018. Oppo Find X resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp12.999.000.

Oppo Find X mengunggulkan kamera 3D dengan mekanisme sliding atau geser. Baik kamera depan maupun belakang, hanya akan muncul ketika pengguna meng-klik menu kamera di Oppo Find X. Jika tidak digunakan, kamera tidak akan terlihat, alias tersembunyi.

Untuk keperluan selfie, Oppo Find X dibekali kamera depan 25MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 576. Kamera depan kedua merupakan 3D structured light, untuk membantu pengguna mendapatkan foto Sensor HDR, 3D Omoji, 3D AI Beauty Technology, dan AI Portrait Mode.

Sebagai flagship, Oppo Find X ditopang chipset Snapdragon 845 prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2.8Ghz. Hanya ada satu varian konfigurasi, Oppo Find X yang dijual di Indonesia memiliki RAM 8GB dan internal storage 256GB.

Ponsel dibekali kamera ganda di belakang, yakni 16MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 519, dan kamera sekunder 20MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 376k. Kamera ini memiliki sejumlah fitur antara lain AI Recognition, AI Beautification, AR sticker, AI Portrait Mode, dan RAW HDR.

F3 dan F3 Plus

Dua smartphone Oppo lainnya yang didukung dual cam selfie edar di Indonesia Mei 2017 silam. Oppo F3 dan F3 Plus merupakan keluarga selfie phone pertama perusahaan. Dijajakan empat tahun lalu, kedua smartphone dijual dengan harga Rp4.399.000 dan Rp6.499.000

Kemampuan foto selfie F3 sama bagusnya dengan F3 Plus. Kamera depan F3 menggunakan lensa 16MP untuk kamera normal dan 8MP untuk lensa wide.

Di antara keduanya, F3 memiliki bodi yang lebih kecil, lantaran layarnya hanya 5,5 inch dengan resolusi 1080p. Selain bodi dan layar, perbedaan lain antara F3 dan F3 Plus, terlihat dari segi baterai. F3 punya kapasitas baterai lebih kecil dibanding F3 Plus. Kapasitas baterai F3 hanya 3.200 mAh, dan tak didukung teknologi charger jagoan Oppo, yaitu VOOC.

Hal lain yang membedakan, adalah kamera belakang F3 yang sedikit direduksi, yakni 13MP sedangkan F3 Plus dibekali kamera tunggal 16MP.

Itu tadi daftar lima smartphone Oppo dengan dual cam selfie yang edar di Indonesia. Semoga panduan belanja kali ini bisa membantu kalian yang sedang mencari smrtphone baru. Selamat berakhir pekan!

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait