Monday, October 26, 2020
Home News E-Commerce Transaksi Belanja Online 9.9 Meningkat 2 Kali Lipat di 2020

Transaksi Belanja Online 9.9 Meningkat 2 Kali Lipat di 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Pandemi Covid-19 yang masih melanda sejumlah wilayah di indonesia membawa imbas tersendiri. Beberapa wilayah bahkan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau berupa pembatasan jam malam hari.

Akibatnya, tak ayal warga memilih untuk melakukan aktivitas secara daring, seperti belanja online. Kondisi semacam ini mendorong terjadinya lonjakan transaksi belanja online pada momen kampanye 9.9 pada 9 September lalu.

Dalam platform Lazada misalnya, dilaporkan transaksi belanja online meningkat sebesar 2 kali lipat dibandingkan dengan 2019 lalu.

“Total pesanan yang diterima meningkat 2x lipat dibandingkan dengan Lazada 9.9 Big Sale tahun lalu” tulis keterangan resmi Lazada, Rabu (23/9).

Baca juga: Ekslusif Lazada 9.9, Infinix Smart 5 dan Zero 8 Punya Harga Khusus

Selain memudahkan konsumen, belanja online juga membantu mendorong roda perekonomian. Terbukti, Momen 9.9 juga mencatatkan kenaikan 7 kali lipat sellers marketplace yang ikut dalam Lazada 9.9 Big Sale 2020 dibanding tahun 2019.

Festival Belanja Lazada 9.9 itu sendiri berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9-11 September. Selama 3 hari berlangsung, berbagai kategori produk seperti fashion, produk kecantikan dan gadget mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Termasuk kategori pakaian dan aksesoris wanita menjadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Latest